Suka Hal Berbeda

  • 03-11-2018 / 23:36 WIB - Editor: febri s
  • Uploader:abdi
Suka Hal Berbeda Zahrofa Nani

ZAHROFA Nani menilai potensi peternakan belum banyak digarap warga Kota Batu dalam mengembangkan usaha. Warga Kota Batu selama ini lebih banyak mengembangkan usaha bidang pertanian dan UMKM untuk mendukung sektor pariwisata.

“Melihat kondisi itu, aku harus melihat peluang lain. Apalagi aku suka dengan sesuatu yang sangat berbeda. Misalnya terjun dalam usaha peternakan,” ujar Zahrofa kepada Malang Post.

Perempuan berusia 22 tahun ini mengungkapkan, selama ini Kota Batu terdapat banyak lahan pertanian. Hasil pertanian juga dimanfaatkan sebagai sumber pakan ternak. “Karena itu aku lebih memilih mengembangkan usaha peternakan,” ungkap alumnus Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang ini.

Dia memberikan comtoh, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu sangat potensial untuk lokasi peternakan. Tempat cocok untuk ternak sapi atau kambing karena lokasi dekat dengan Gunung Panderman, sehingga bahan pakan melimpah dan peternak mudah mencari rumput sebagai pakan. “Peternakan memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Hal itu beda dengan pertanian yang sudah banyak digeluti masyarakat Kota Batu. Kalau saya terjun pada dunia pertanian akan kalah saing dengan mereka yang lebih berpengalaman,” papar perempuan berusia 22 tahun ini.

Zahrofa setiap hari selalu mengunjungi perpustakaan Kota Batu untuk membaca buku mengenai peternakan. Bahkan dirinya sering konsultasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan di Kota Batu. “Agar semua yang saya tekuni berjalan lancar, saya terus juga aktif dan melakukan konsultasi ke Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Batu. Tujuannya, agar apa yang saya tekuni bisa berjalan dengan baik dan seirama dengan visi misi pemerintah daerah,” pungkasnya. (eri/feb)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA