Diikuti Ribuan Rider, Pemberangkatan 50 Kali

  • 04-11-2018 / 23:25 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:irawan
Diikuti Ribuan Rider, Pemberangkatan 50 Kali ANTUSIAS: Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si (foto kanan) berangkatkan ribuan rider yang antusias mengikuti KWB 3 Adventure Trail dari Jalan Panglima Sudirman depan Balai Among Tani, Minggu (4/10) kemarin. (MUHAMMAD FIRMAN/ MALANG POST)

BATU-Sebanyak 5.900 peserta di­be­rangkatkan dalam Kota Wisata Batu (KWB) 3 Adventure Trail oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si di depan Balai Among Tani, Minggu (4/10) kemarin. 

Sejak pagi, ribuan peserta dari berbagai daerah memacu gas dari kuda besi yang ditungganginya siap menjelajah rute sepanjang 60 Km. 

Suara knalpot saling beradu, setiap rider menggunakan peralatan lengkap. Mulai dari helm, kacamata, kaos, celana, sepatu, serta berbagai jenis motor taril. Baik yang telah dimodifikasi hingga standart. Mereka diberangkatkan sejak pukul 07.30 WIB untuk menjelajahi rute double track yang telah dipersiapkan panitia.

Bahkan karena saking banyaknya peserta, harus memaksa pemberangkatan hingga 50 kali dengan dua waktu, yaitu pukul 07.30 WIB dan 11.00 WIB. Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpuko mengatakan sangat mengapresiasi KWB 3 Adventure Trail karena mampu menarik animo peserta yang selalu bertambah.

“Dengan suksesnya even ini, artinya event ini membawa kepuasan bagi peserta. Karena ini digelar setiap tahunnya panitia selalu melakukan evaluasi. Sehingga mampu menarik peserta dari berbagai daerah,” ujar Dewanti kepada Malang Post.

Ia menjelaskan lebih lanjut, penyelenggaran ini juga mengenalkan tempat wisata di Kota Batu dari rute yang dilewati. Misalnya pura, Coban Talun, Selecta, dan pedesaan di area Bumiaji. “Kami harap untuk ke depannya bisa digelar lebih meriah lagi. Dengan memberikan fasilitas dan juga hadiah-hadiah yang lebih menarik,” imbuhnya.

Serta, lanjut Bude, sapaan akrabnya, kegiatan yang diadakan oleh Pemkot Batu juga bertujuan mengeksplorasi wisata di Kota Batu. Juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta motor trail di seluruh daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia KWB 3 Adventure Trail, AKP Subijanto menambahkan jika even kali ini lebih meriah. Karena ada peningkatan peserta dari tahun sebelumnya dari 5200 peserta mendekati 6.000 peserta. Bahkan peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa dan tak ada batasan gender.

“Tak hanya peserta, untuk track juga berbeda. Kali ini double track atau bisa dilalui dua kendaraan dan tidak terlalu menantang. Karena memang mengutamakan keamanan, keselamatan, dan lebih menunjukkan pemandangan wisata Kota Batu,” bebernya. 

Untuk jalur yang dilewati mulai start Balai Among Tani, menuju Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, kaki gunung Arjuno, kemudian arah wisata pemandian Cangar, coban Talun, dan finish kembali di Balai Kota Among Tani. Atau kurang lebih panjang track sekitar 60 Km.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA