Timnas Indonesia Ingin Akhiri Mitos Buruk di Asia Tenggara

  • 05-11-2018 / 10:22 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Timnas Indonesia Ingin Akhiri Mitos Buruk di Asia Tenggara Timnas Indonesia menargetkan juara di Piala AFF 2018 (Chandra Nur Satwika/Jpc)

JAKARTA - Timnas Indonesia punya catatan buruk di turnamen Piala AFF. Sejak pertama kali digelar pada 1996, Indonesia belum sekalipun meraih trofi juara.

Pencapaian terbaik Tim Garuda hanyalah status runner up yang diraih pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Melihat fakta tersebut, Bima Sakti selaku pelatih tim berambisi untuk memutus tren negatif yang dimiliki Timnas Indonesia.

"Saya dulu pas namanya masih Piala Tiger, cuma bisa sampai di final dan semifinal. Tapi sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara," tegas Bima Sakti.

Nada optimistis juga diungkapkan Febri Hariyadi. Winger Persib Bandung tersebut yakin Indonesia bisa memupus dahaga meraih gelar juara di turnamen tahun ini.

"Yang jelas saya percaya dengan kemampuan tim sendiri. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah," ucap Febri.

"Kami tak mau membeda-bedakan lawan. Semua lawan tentunya berat. Kami harus persiapkan diri dengan baik dan mewaspadai semua lawan," tambahnya.

Tahun ini Indonesia tergabung di grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Pertandingan pada fase grup akan digelar dari 9, 13, 17, 21, dan 25 November 2018. (bep/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA