Ingin Jadi Advokat, Daftar Saja ke PKPA Peradi Malang

  • 28-04-2018 / 21:01 WIB - Editor: marga
  • Uploader:marga
  • dibaca:500
Ingin Jadi Advokat, Daftar Saja ke PKPA Peradi Malang Advokat Dadang Hatma Suwoto SH, MH

MALANG- DPC Peradi Malang pimpinan Yayan Riyanto SH, MH kembali menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat  (PKPA) tahun 2018. Kali ini, pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2018 di kantor sekretariat DPC Peradi Malang, Jalan Kawi 29 Malang.

Waktu pelaksanaan PKPA, dilakukan selama hari Sabtu dan Minggu bulan Juni 2018, di Hotel Regents, Jalan Jagung Suprapto Malang. Biaya pendaftaran hanya Rp 250 ribu, dan Rp 5 juta untuk biaya selama pendidikan, termasuk makalah, sertifikat, konsumsi dan sebagainya.

“Dengan PKPA ini, DPC Malang ingin menciptakan advokat handal yang berkualitas. PKPA adalah syarat utama sebelum menjadi seorang advokat. Setelah itu, diikuti magang selama dua tahun di kantor advokat yang kita rekomendasikan dan mengikuti ujian advokat,” papar Yayan.

Dalam PKPA ini, para peserta yang lulus dari fakultas hukum di seluruh Indonesia ini, akan diajari bagaimana menjadi advokat yang benar. “Pengajarnya, 99 persen praktisi yang jam kerjanya sudah 15 tahun,” tambahnya. Ketua Panitia PKPA 2018, Dadang Hatma Suwoto, SH, MH membeberkan nama pengajarnya.

Mulai dari Ketua Umum DPN Peradi, DR Luhut MP Pangaribuan SH LLM, lalu Sekjen DPN Peradi, Sugeng Santosa SH, Wakil Sekjen DPN Peradi, Imam Hidayat SH, MH, Ketua DPC Peradi Malang, Yayan Riyanto, SH, MH, Pengurus DPN Peradi, DR Solehoddin SH, MH, dan advokat DR Anang Sulistyono, SH, MH.

“Ada juga beberapa pemateri dari kejaksaan, kepolisian, pengadilan, akademisi dan praktisi hukum lainnya,” ungkap Dadang kepada Malang Post.  Ia menjelaskan, PKPA yang diadakan DPC Peradi Malang Rumah Bersama Advokat ini, bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana.

“Walaupun kerjasama dengan Universitas Wisnuwardhana, pelaksanaan tetap dilaksanakan di Hotel Regents,” ungkapnya. Hal ini akan membuat pelaksanaan PKPA lebih fresh karena peserta PKPA tidak jenuh dengan suasana kampus sehingga membuat suasana kegiatan pendidikan cair. (mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA