Yusril Gabung, TKN: Bantu Jokowi Hadapi Serangan Hoaks

  • 06-11-2018 / 09:54 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Yusril Gabung, TKN: Bantu Jokowi Hadapi Serangan Hoaks Yusril Ihza Mahendra saat diwawancara awak media (Ridwan/JPC)

JAKARTA- Pengacara kondang yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahdendra menerima pinangan dan menjadi kuasa hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan ‎menyambut gembira atas bergabungnya Yusril menjadi penasehat hukum.

"Kita mengenal sosok Pak Yusril yang selama ini sangat kritis terhadap pemerintahan Jokowi dan sangat dekat dengan kalangan umat Islam," ujar Ace saat dihubungi, Selasa (6/11).

Kesediaan Yusril menjadi penasehat hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tentu melalui pertimbangan yang logis, matang dan penuh kalkulasi. Sehingga ‎dengan bergabungnya Yusril, maka semakin kuat untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti.

"Pak Yusril akan sangat membantu kami dalam hal penyelesaian hukum atas serangan politik, terutama serangan yang tidak berdasarkan fakta alias hoaks," pungkasnya.

Sebelumnya, ‎Yusril Ihza Mahendra 'blak-blakan' mengaku menjadi lawyer pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Yusril mengaku menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin karena beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di salah satu hotel di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir menanyakan kepada dirinya apakah bersedia menjadi kuasa hukum pasangan nomor urut 01. Yusril pun menjawab bersedia membantu menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Maka saya katakan pada Pak Erick, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer kedua beliau itu," ujar Yusril saat dihubungi, Senin (5/11).

Yusril pun mengaku menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin tanpa dipungut bayaran sepeser pun. Hal itu juga yang diinginkan oleh Erick Thohir saat melakukan pertemuan dengannya.

Dengan bergabungnya sebagai kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril berharap semoga dirinya bisa menyumbangkan tenaganya supaya di Pilpres dan Pemilu serentak ini bisa berjalan jujur dan adil.(gwn/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA