Sopir Innova Maut Sempat Bertanya Kehamilan Putrinya

  • 06-11-2018 / 22:14 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Sopir Innova Maut Sempat Bertanya  Kehamilan Putrinya Suasana rumah duka almarhum Pongky Dewanto, pria yang memegang kendali Innova maut di tol Sumo, kemarin. (kanan) Petugas mengevakuasi penumpang Innova maut yang menabrak truk di Tol Simo, kemarin pagi. (m. firman/malang post, ist, grafis: angga, hargodd,tem/mp)

MALANG-Duka mendalam sangat dirasakan oleh keluarga Pongky Dewanto, (61 tahun) warga Jalan Songgolangit, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pongky merupakan salah satu korban dalam kecelakaan maut di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) yang merenggut lima korban jiwa, Selasa (6/11).

Ketika berkunjung ke rumah duka, Malang Post sempat menemui menantu korban, yakni Kharisma Jion, 27 tahun. Pria berkacamata tersebut mengaku mendengar kabar kecelakaan tersebut dari pemberitaan media.

“Saya dengar kabar sekitar jam 11.00 siang tadi. Saya tahu dari media online. Awalnya kami tidak percaya, tapi nama dan alamat kok sama seperti nama papa,” terang dia kepada Malang Post.

Mengetahui kabar tersebut, pihak keluarga langsung mencari tahu. Selama ini, almarhum memang sudah lama tinggal di Surabaya.

“Ketika mendengar kabar itu, kami langsung mencari tahu dan benar itu papa. Kakak ipar dan keluarga di Surabaya langsung mengurus jenazah korban. Sehingga, kami belum menerima kabar lagi,” kata dia.

Jion mengungkapkan, mertua laki-lakinya tersebut tinggal di Surabaya sejak kedua orang tuanya yang tinggal di Jalan Songgolangit meninggal dunia. Kurang lebih sekitar satu tahun lalu. Almarhum tinggal bersama kakak kandungnya di Surabaya.

“Papa sudah lama tidak ke rumah sini (Jalan Songgolangit). Terakhir, sekitar sebulan lalu, ke rumah saya. Tapi, ketika itu saya sedang tidak di rumah,” papar pria yang tinggal di kawasan Mondoroko, Singosari terebut.

Jion mengaku, terakhir kali bertemu dengan ayah mertuanya tersebut ketika lebaran. Saat itu, ia bersama istrinya, Keke (25 tahun) dan seorang cucunya pergi ke Surabaya untuk merayakan lebaran. “Minggu lalu, saya dan keluarga pergi ke Bali. Papa sempat bertanya kabar dan bagaimana kondisi kandungan itri saya, bulan depan kan mau melahirkan,” papar dia.

Jion mengungkapkan, selama ini, ia mengenal mertuanya sebagai sosok yang baik dan dekat dengan anak cucunya. Almarhum meninggalkan lima anak dan 6 orang cucu.

“Papa selalu tanya kabar anaknya. Nggak pernah ketinggalan. Begitu juga ke cucu-cucunya. Kami semua dekat,” papar dia.

Jion mengungkapkan, kedatangan jenazah almarhum juga diiringi isak tangis keluarga. Pihak keluarga masih tak menyangka bahwa Pongky merupakan salah satu korban kecelakaan maut. “Kami semua tidak menyangka. Begitu jenazah datang, kami langsung makamkan di TPU sekitar rumah Jalan Songgolangit,” papar dia.

Kecelakaan maut terjadi di sepanjang Tol Sumo, tepatnya di wilayah Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Kecelaaan yang terjadi sekitar

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA