Sisa Lima Laga, Ini Skenario Arema Hindari Degradasi

  • 07-11-2018 / 03:33 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Sisa Lima Laga, Ini Skenario Arema Hindari Degradasi Alfarizi dkk berlatih di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore. Tim Arema harus bisa sapu bersih sisa lima laga untuk memastikan aman dari ancaman zona degradasi musim ini. (Ipunk/Malang Post)

MALANG - Arema FC bakal terpeleset andai meremehkan pertandingan lawan Perseru Serui, Minggu (11/11) mendatang. Singo Edan saat ini mengoleksi 38 poin, terpaut enam poin dari tim asal Papua tersebut. Jika Arema imbang apalagi kalah hari Minggu nanti, maka posisinya semakin terancam di klasemen Liga 1 Indonesia 2018. General Manager Arema Ruddy Widodo menegaskan tim tidak bisa sedikitpun meremehkan siapapun lawan di sisa kompetisi ini.

"Karena mendekati momen kritis, tidak ada rasa meremehkan, dan jangan sampai ada. Sedikit saja Arema terpeleset, posisi kami akan rentan di klasemen," kata Ruddy kepada Malang Post kemarin di sela-sela latihan Arema di Stadion Kanjuruhan. Menurut Ruddy, kunci Arema lolos dari ancaman degradasi adalah menyapu bersih semua laga yang tersisa.

                Yakni, Perseru Serui (kandang), Persela Lamongan (tandang), Barito Putera (kandang), PS Tira (tandang) dan Sriwijaya FC (kandang). Andai Hendro Siswanto dkk mampu menyapu semua laga dengan tiga poin, tim pujaan Aremania bakal mengoleksi 53 poin. Skenario terideal ini bisa diwujudkan dengan mental disiplin saat latihan dan 90 menit plus saat pertandingan.

                Andai terkabul, minimal Arema bisa berada di zona papan 10 besar. "Tidak ada yang mustahil. Kami tidak mau pesimis, jangan sampai memandang lawan remeh, itu berbahaya. Target kami sekarang adalah mengamankan poin tiga lawan Perseru. Tiga poin ini harus diambil," sambung Ruddy.

                Setelah mengamankan poin atas Serui, Arema baru bisa berpikir pertandingan selanjutnya kontra Persela. Meski demikian, dari perhitungan pesimis di atas kertas, Arema masih bisa selamat dengan memenangkan semua laga kandang, dan tidak kalah di laga tandang. Minimal, Arema tidak akan merosot ke zona degradasi apabila mampu mengakhiri kompetisi dengan menyapu kandang dan mencuri 1 poin di kandang lawan.

                "Tapi tidak ada yang pasti dalam sepakbola. Hitung-hitungan di atas kertas itu bisa saja. Hanya, sepakbola ini tidak bisa dihitung demikian. Satu-satunya cara adalah menang terus agar poin Arema aman absolut," tutup Ruddy. (fin/bua)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA