Langsep Challenge 2018 Dimulai

  • 07-11-2018 / 08:25 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:abdi
Langsep Challenge 2018 Dimulai OPENING : Kepala SMAK Santa Maria, Sr. M. Theresella Karti, SPM., S.Pd., M.Pd melepas balon dalam pembukaan Langsep Challenge 2018, pagi kemarin

MALANG - SMAK Santa Maria kembali menggelar Langsep Challenge 2018. Ajang kompetisi siswa SMP se Jawa Timur ini dibuka dengan pelepasan balon oleh Sr. M. Theresella Karti, SPM., S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah, Selasa (6/11).

Pembukaan disaksikan siswa SMAK Santa Maria dan peserta lomba. Langsep Challenge tahun ini, dimeriahkan dengan beragam perlombaan, yang mewakili bidang olahraga, sosial, sains, seni kreativitas dan pengetahuan umum. Antara lain ada turnamen basket putra dan putri, social adventure and marketing product, science competition and product inovation, band competition dan english debate competition.

Kepala SMAK Santa Maria, Sr. M. Theresella Karti, SPM., S.Pd., M.Pd, mengatakan Langsep Challenge merupakan wadah kompetisi untuk memacu semangat siswa dalam berlomba. Terlepas dari menang atau kalah, yang terpenting menurutnya adalah semangat membangun persaudaraan dan kebersamaan. "Semua yang hadir dalam kompetisi ini merupakan siswa yang hebat. Karena masing-masing telah mempersiapkan diri dengan baik," ucapnya.

Theresella mengungkapkan, peserta LC tahun ini semakin beragam. Diantaranya ada yang dari Surabaya, Jember, Blitar, Tulungagung, Sitobondo dan Malang Raya. “Semuanya hadir di SMAK Santa Maria untuk berkompetisi dan menjalin persaudaraan,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para guru pendamping peserta yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk bisa melampaui batas diri mereka. "Masing-masing peserta memiliki kemampuan untuk menang. Minimal bisa menang dari diri mereka sendiri," kata dia.

Menurut Theresella, kekuatan tidak hanya diukur dengan fisik semata. Akan tetapi kekuatan yang sebenarnya adalah kemampuan untuk berjuang dengan gigih dan dilandasi dengan tekad yang luar biasa. "Inilah sebenarnya yang diharapkan dari setiap diri peserta Langsep Challenge," ucapnya.

Ia pun berharap kepada seluruh peserta untuk berlomba dengan baik, sportif dan menjaga solidaritas. "Selamat berjuang dan selamat berkompetisi. Berikan yang terbaik untuk keluaraga dan sekolah kalian, dan berbuatlah yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan," tuturnya.

Masing-masing bidang lomba dalam Langsep Challenge diikuti beberapa tim. Antara lain, social adventure and marketing product 17 tim, science competition and product innovation 15 tim, band competition 11 grup dan english debate competition 12 tim.

Di hari pertama, perlombaan dimulai dengan turnamen basket dan social adventure and marketing product. Science competition and product innovation dilaksanakan Jumat dan Sabtu,  band competition pada Jumat, dan english debate competition dilaksanakan, Kamis (8/11), besok. (imm/oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA