Sulit Untuk Ditaklukkan, Perseru Tak Bisa Diremehkan

  • 08-11-2018 / 04:53 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Sulit Untuk Ditaklukkan, Perseru Tak Bisa Diremehkan Laga Perseru saat ujicoba lawan Arema, kedua tim sudah dua kali bertemu musim ini. (Ipunk/mp)

MALANG - Arema FC tidak ingin percaya diri berlebihan saat meladeni Perseru Serui, Minggu (11/11) depan. Calon lawan Singo Edan ini diprediksi bisa memberikan kesulitan, karena tipikal permainan tim dan skill para pemain asal Papua, yang dinilai memiliki kekuatan serta kecepatan ketika berlari mengandalkan serangan balik 
"Saya masih ingat bagaimana di pertemuan pertama mereka merepotkan kami," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic. Meski kala itu Arema menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gajayana Kota Malang tersebut, tetapi Milan ingat Arema kesulitan menembus pertahanan tim dari Kepulauan Yapen tersebut. Selain itu, serangan balik beberapa pemain, juga tidak kalah merepotkan lini pertahanan Arema.
"Saya melihat tenaga dan kecepatan pemain Perseru. Itu seperti talenta dari pemain Perseru dan rata-rata pemain Papua," beber dia kepada Malang Post. Menurutnya, dari empat laga melawan tim Papua ketika bergabung di tim kepelatihan Arema, dia selalu kagum dengan pemain dari pulau paling timur Indonesia tersebut. 
Empat laga yang sudah dilalui, tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan dan satu kekalahan. Yakni dua kali bertemu Persipura di Liga 1 dan sekali bertemu Perseru di kompetisi serta satu kali dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, beberapa waktu lalu.
"Mereka selalu bermain dengan semangat tinggi meskipun di kandang lawan. Mereka bermain keras dan tak kenal takut, itulah yang bisa menyulitkan kami nanti," terangnya. Selain itu, gaya permainan Perseru, juga diprediksi bisa menyulitkan Arema. Perseru kerap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Apalagi, saat bermain di kandang lawan.
Permainan defensif atau bermain di area lapangan sendiri, kerap menyulitkan Arema untuk menembusnya. Seperti ketika melawan PSIS Semarang, meski memiliki banyak peluang dan kesempatan bermain di area lapangan Laskar Mahesa Jenar, nyatanya usaha Arema mentok dan hanya berbuah satu gol.
Ia menyampaikan, dua kali bertemu Perseru di tahun ini, juga tidak bisa menjadi patokan. Apalagi, dalam laga uji coba yang merupakan pertemuan terakhir antara Arema dan Perseru, saat Arema menang 3-0. "Waktu itu hanya uji coba biasa. Tetapi sebenarnya setiap bertemu mereka, bukan laga yang mudah bagi Arema," pungkasnya. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA