Lima Laga 11 Poin, Arema Target Finish Papan Tengah

  • 08-11-2018 / 04:57 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Lima Laga 11 Poin, Arema Target Finish Papan Tengah Milan Petrovic berharap timnya bisa tambah 11 poin di sisa lima laga ini. (Firman/mp)

MALANG - Lima laga lagi kompetisi Liga 1 2018 bakal berakhir. Arema FC masih belum aman dari ancaman degradasi, dengan perolehan 38 poin saat ini. Tim berjuluk Singo Edan itu menargetkan tambahan 11 poin dalam lima laga tersisa untuk bisa bertahan sekaligus memantapkan posisi mereka di papan tengah.
Pelatih Arema, Milan Petrovic menatap peluang untuk bisa terus mendulang poin di lima laga tersisa. Ia melupakan gagal terpenuhinya target di pekan lalu dan fokus untuk menghadapi pekan 30, melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/11) depan.
"Posisi kami jelas belum aman. Kami minimal harus mendapatkan empat poin lagi untuk aman dari degradasi dan sekarang, Perseru Serui yang akan kami lawan di pekan ini," ujar Milan.
Menurut dia, timnya minimal harus mengumpulkan minimal 42 poin untuk mengamankan posisi. Pelatih berpaspor Slovenia itu tampaknya sudah memperhitungkan, poin maksimal yang bakal di peroleh Perseru, tim yang saat ini di peringkat teratas zona degradasi, di posisi 16, yang mengumpulkan 32 poin.
Bila Arema menang melawan Perseru pekan ini, Perseru tidak akan bisa menambah poin di match day 30. Di empat laga tersisa, lawan yang dihadapi juga relatif tidak mudah. Yakni dua kali kandang dengan melawan Borneo FC dan Madura United, serta laga away ke markas Persib Bandung dan Persipura. Milan memperkirakan Perseru akan menambah sembilan poin, karena saat melawan Persib, tim tersebut diprediksi akan berusaha keras untuk menang demi menjaga peluang juara.
"42 poin, finish. Saya rasa kami aman. Kalau sekarang, kami juga harus berpikir masih dalam zona bahaya," beber Milan kepada Malang Post.
Menurutnya, Arema akan mendapatkan 41 poin jika sukses menang melawan Tim Cenderawasih Jingga. Setelah itu, tambahan satu poin masih bisa diperoleh di empat laga tersisa. "Itu hanya hitungan minimal. Tetapi kami mau hasil maksimal di sisa kompetisi ini," tegasnya.
Milan memperhitungkan poin dan menganggap Perseru sebagai tim yang berpeluang melewati torehan Arema, setelah pekan 30. Sementara, PS Tira dan Perseru yang berperingkat 17 dan 18, masih harus saling bertemu untuk berebut poin tambahan.
Milan mengatakan, dari lima laga tersisa Arema berharap energi ketika bermain di kandang sendiri bisa memberikan hasil maksimal berupa kemenangan. Ketika hal tersebut terwujud, praktis Arema

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA