Yayasan Jonghyun SHINee Bantu Pembiayaan Penyanyi Pengidap Kanker

  • 08-11-2018 / 09:49 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Yayasan Jonghyun SHINee Bantu Pembiayaan Penyanyi Pengidap Kanker Shiny Foundation milik keluarga Jonghyun SHINee (Allkpop)

KOREA- Federasi Penampil Musik Korea (FKMP) dan Shiny Foundation (yayasan yang didirikan keluarga almarhum Jonghyun SHINee) akan melakukan donasi untuk menolong personel band SSAW, Jeon Tae Gwan yang tengah menderita sakit kanker.

Jeon Tae Gwan saat ini sedang berjuang melawan kanker yang dideritanya. Di tengah kesakitannya itu, sang istri justru meninggal dunia. Oleh karena itu, Shiny Foundation bersama FKMP pun memilih untuk membantu menutupi biaya pengobatan sang artis.

Seperti dilansir dari Soompi, Jeon Tae Gwan telah mengidap kanker sejak lama. Ia melakukan operasi kanker ginjal pada 2012 dan terpaksa harus berhenti dari aktivitas bermusiknya karena kanker tersebut menyebar hingga ke tulang bahunya. Sejak saat itu, kanker terus menyebar ke bagian tubuhnya yang lain dan saat ini ia fokus menjalani pengobatan.

Rekan satu grupnya di SSAW, Kim Jong Jin baru-baru ini juga mempromosikan album tribute untuk grupnya. Album tersebut tidak hanya diluncurkan dalam rangka perayaan debut 30 tahun grup SSAW, tetapi juga membantu menutupi biaya pengobatan Jeon Tae Gwan.

Adapun Shiny Foundation yang didirikan oleh keluarga Jonghyun SHINee merupakan anggota dari FKMP. Mereka melakukan penggalangan dana yang berasal dari biaya penjualan musik dan hak cipta Jonghyun untuk membantu musisi yang kesulitan finansial serta kekurangan dukungan. Yayasan tersebut didirikan pada Septembet 2018 untuk mempertahankan warisan Jonghyun yang meninggal pada 18 Desember 2017.

"Setiap orang memiliki hari yang baik dan buruk. Teman yang sebenarnya adalah seseorang yang akan menolongmu saat hari yang buruk. Kami akan melanjutkan perjuangan sebagai teman yang sebenarnya kepada member kami. Kami harap Jeon Tae Gwan lekas sembuh sepenuhnya," ujar Kepala FKMP, Kim Won Yong.

FKMP sendiri merupakan organisasi non-profit yang menangani biaya hak cipta bagi penyanyi dan musisi. Organisasi ini didirikan untuk melindungi hak cipta dan memperbaiki kondisi kerjanya. Dalam penggalangan dana untuk Jeon Tae Gwan ini, FKMP meluncurkan 'projek dukungan biaya hidup darurat' bagi anggotanya dengan bantuan dari Shiny Foundation.(dmp/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA