Mendagri Tjahjo Kumolo Kirim Tim untuk Bicara dengan Bupati Indramayu

  • 08-11-2018 / 14:11 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Mendagri Tjahjo Kumolo Kirim Tim untuk Bicara dengan Bupati Indramayu Mendagri Tjahjo Kumolo saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu (Intan Piliang/JPC)

JAKARTA- Bupati Indramayu Anna Sophanah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu pun disesali oleh anggota DPRD Indramayu, sebab tak menjelaskan secara rinci mengenai alasan pengunduran dirinya tersebut.

Menanggapi pengunduran diri tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan tim dari Kemendagri untuk dapat berbicara langsung dengan Bupati Indramayu Anna Sophanah.

"Hari ini kami mengirim tim kesana untuk bicara dari hati ke hati, memang mundur kan hak," kata Tjahjo di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, (8/11).

Tjahjo pun menyesali pengunduran diri Anna tersebut. Sebab dengan hanya dengan alasan kepentingan keluarga mundur dari jabatan kepala daerah.

"Kalau nanti semua kepala daerah yang mengikuti proses Pilkada serentak hingar bingar panjang, tapi setelah jadi baru setahun mundur bagaimana, walaupun itu hak ya. Kecuali dia berhalangan tetap seperti terkena kasus hukum," jelas Tjahjo.

Sebelumnya, Bupati Indramayu Anna Sophanah mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengajuan pengunduran diri tersebut sudah sampai ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada Selasa (30/10).

Pengumuman pengunduran diri Anna Sophanah disampaikan secara resmi melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu. DPRD Kabupaten Indramayu menyetujui pengunduran diri Anna Sophana.(rdw/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA