Sakit Menahun, Bunuh Diri

  • 08-11-2018 / 22:40 WIB - Editor: marga
  • Uploader:irawan
Sakit Menahun, Bunuh Diri PERIKSA: Petugas memeriksa jenazah Santoso di tempat tinggalnya.

PASURUAN- Warga Dusun Lumbang Krajan, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, dikejutkan aksi nekat seorang warga setempat, Santoso, 28. Selasa (6/11), sekitar pukul 20.00, bapak seorang anak ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. 

Pria yang setiap harinya bekerja serabutan itu, ditemukan tewas dengan leher terikat tali ke kusen pintu di kamarnya. “Korban diketahui sudah tewas gantung diri di kamarnya oleh ayahnya,” ujar Kanitreskrim Polsek Prigen, Bripka Slamet Prayitno.

Dia mengatakan, sebelum ditemukan tewas, orang tua korban, Sholeh, 52, sejak sore berusaha menghubungi korban melalui handphone-nya. Namun, berkali-kali dihubungi tidak kunjung direspons. Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, Sholeh mendatangi rumah korban. 

Terlebih, selama ini korban tinggal seorang diri. Istri dan seorang anaknya sedang pulang ke rumah orang tuanya di Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Karenanya, Sholeh mendatangi rumah korban.

Sesampai di rumah korban, Sholeh terkejut. Dari jendela samping rumah korban, Sholeh mendapati anaknya gantung diri di dalam kamarnya. Mendapati itu, ia langsung berusaha masuk rumah dengan mendobrak pintu depan. Sebab, saat itu posisi pintu terkunci dari dalam.

Sholeh juga menghubungi saudaranya dan perangkat desa. Dari sana, juga dihubungi Polsek Prigen yang kemudian mendatangi lokasi kejadian. Dibantu warga dan kelurga korban, pihak kepolisian menurunkan jenazah korban yang tergantung.

Berhasil diturunkan, jenazah korban dibaringkan di kasur. Petugas medis dari Puskesmas Prigen didampingi polisi memeriksa jasad korban. Namun, pihak keluarga menolak korban diotopsi. Mereka menerima kematian korban yang berakhir dengan tragis.

“Kematian korban murni karena bunuh diri. Tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda adanya penganiayaan. Korban diduga depresi. Selama ini dia memiliki riwayat sakit lambung menahun yang tidak kunjung sembuh,” ujar Slamet. (rb/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA