Mesin Mati, Truk Nyaris Masuk Jurang

  • 08-11-2018 / 23:05 WIB - Editor: marga
  • Uploader:irawan
Mesin Mati, Truk Nyaris Masuk Jurang APES: Inilah truk bermuatan 6,5 ton paku yang nyaris masuk jurang susu di perbatasan Desa Giripurno, Kota Batu dengan Karangploso.

MALANG-  Kalau tidak ada pembatas jalan, entah bagaimana nasib Rizaldi, 27, sopir truk, AG 8377 US bermuatan 6,5 ton paku. Ke­marin siang, truk yang di­ke­­mudikannya, nyaris masuk  ju­rang susu, di perbatasan Desa Giripurno, Kota Batu dengan Desa Tawangargo, Karangploso. 

Penyebab kecelakaan itu, gara-gara mesin truk iba-tiba mati. “Sudah mau habis tanjakannya, tiba-tiba mesin mati. Mungkin tidak kuat menanjak,” kata Rizaldi ditemui wartawan di lokasi ke­jadian. Dia langsung panik dengan kondisi itu.  

Ia bermaksud mengerem agar truk tidak berjalan mundur. Namun karena mesin mati, rem pun tidak berfungsi. Truk yang membawa paku dari Surabaya menuju Kota Batu itu, meluncur deras menuju jurang susu.

“Saya berusaha belak belokkan setirnya agar tidak menabrak ken­daraan di belakang. 

Sampai me­nabrak tiang lampu dan pembatas jalan,” ungkapnya. Usahanya pun berhasil. Truk berhenti dan tidak terguling. Tetapi beberapa sak paku itu, jatuh ke jalan.

“Padahal saya sudah sering mengantar bahan bangunan ke Kota Batu lewat jalan ini. Bah­kan, pernah lebih berat diban­dingkan paku-paku ini. Tapi sampai di atas, kok tiba-tiba mati mesinnya,” ujarnya dengan wajah sedikit tegang.

Untuk memindahkan truk itu, anggota Laka Lantas Polres Batu mendatangkan derek.   Kondisi lalu lintas tidak macet karena polisi melakukan buka tutup jalur. Proses evakuasi truk pun dilakukan selama satu jam. (mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA