Timnas Berlaga, Hendro dkk Beri Dukungan Dedik dan Bagas

  • 09-11-2018 / 04:36 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Timnas Berlaga, Hendro dkk Beri Dukungan Dedik dan Bagas Hendro dkk beri dukungan untuk perjuangan timnas Indonesia di piala AFF. (Stenly/mp)

MALANG – Penggawa Arema FC memberikan dukungan untuk rekan setimnya yang kini sedang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho. Mereka berharap, dua pemain ini mendapatkan kesempatan bermain lebih besar di Timnas Garuda, sekalipun persaingan diprediksi tidak akan mudah untuk memperebutkan posisi utama.
Gelandang Arema, Hendro Siswanto, memberikan dukungannya untuk dua pemain tersebut. Paling utama dia berharap, Dedik bisa mendapatkan kesempatan tampil, termasuk dalam laga melawan Singapura, Jumat (9/11) ini. “Saya pasti mendukung teman-teman semua yang di Timnas Indonesia. Apalagi pemain Arema. Saya berharap mereka tampil, apalagi Dedik,” ujar Hendro.
Dia berharap demikian, karena melihat performa Dedik yang luar biasa di musim ini. Menjadi top skor sementara Arema, dan beberapa kali menjadi penentu kemenangan Arema. Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu kerap dipilih menjadi pemain yang menempati best eleven oleh beberapa statistik pengamat sepak bola.
“Performa Dedik kan sedang bagus, dia sedang meningkat. Dukungannya tentu bisa main,” bebernya. Menurut Hendro, peluang Dedik debut di ajang resmi sangat besar, karena dalam skuat Garuda kali ini hanya memiliki dua striker murni. Yakni Beto Goncalves dan Dedik Setiawan. Selain itu, saat uji coba beberapa waktu lalu, meski sebagai pengganti, Dedik mendapatkan kesempatan bermain.
“Tetapi sebenarnya siapapun yang main, itu skuat terbaik saat ini. Saya melihat dalam beberapa uji coba, permainan Timnas Indonesia bagus,” terang dia. Pelatih Arema, Milan Petrovic pun memiliki harapan yang sama. Untuk Bagas dan Dedik, dia berharap keduanya bisa menjalani debut di tim senior dalam turnamen resmi seperti Piala AFF.
“Tentu saya dan tim bangga dua pemain kami bergabung untuk membela timnas. Saya berharap agar keduanya dapat tampil membela Indonesia dan menampilkan kemampuan mereka," kata Milan Petrovic.
Ia tidak khawatir dengan status pendatang baru Bagas dan Dedik di tim senior. Sebab, dengan masuk dalam 23 skuat yang disiapkan dalam ajang tersebut, menunjukkan dua pemain ini memiliki kualitas bagus dan layak. “Mereka anak muda yang bagus. Arema beruntung memiliki banyak pemain dengan kualitas dan skill bagus, meski berusia muda,” tandas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA