Ada Oknum Ngaku DVI Polri Paksa Minta Duit ke Keluarga Korban

  • 09-11-2018 / 09:27 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Ada Oknum Ngaku DVI Polri Paksa Minta Duit ke Keluarga Korban Tim DVI Polri (Reyn Gloria/ jpc)

JAKARTA - Di tengah duka yang merundung keluarga korban pesawat Lion Air JT-610, masih ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan situasi. Ada oknum yang mengaku sebagai Tim DVI Polri dan membuat keluarga korban terganggu.

"Ada (laporan). Apa yang saya sampaikan ini ada informasi dari pihak keluarga, ditelepon-telepon. Yang jelas agak terganggu, memaksa dan sebagainya," ujar Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Musyafak di kantornya, Jakarta, Kamis (8/11).

Kata dia, oknum yang meminta sesuatu kepada keluarga korban tersebut bukan dari tim DVI. Sebab, segala operasi yang dilakukan tim DVI tidak dipungut biaya alias gratis.

"Perlu saya sampaikan kalau tidak dari nomor yang kami sampaikan di sini berarti (itu) oknum yang tidak bertanggung jawab," tegas Musyafak.

Dia mengatakan, memang tim DVI sering menelepon keluarga korban. Namun itu untuk meminta tambahan keterangan data dan demi kelancaran proses identifikasi.

"Memang dari antemortem kadang-kadang menelepon terkait pendalaman. Terkait adanya tambahan info. Untuk biaya itu semua dari Polri untuk proses identifikasi," tambahnya.

Adapun pihaknya menelepon atau hanya menerima telepon dari keluarga di Nomor WhatsApp: 0821 2568 7642. Lalu, call center yang bisa dihubungi : 0812 1179 0961 dan 0878 8871 9805.

"Kalau misalkan ada yang menelepon di luar nomor yang saya sampaikan tadi berarti bukan dari tim DVI Polri," pungkas Musyafak. (dna/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA