Sebulan Usai Terbentuk, Aremania Muba Sudah Miliki Markas Sendiri

  • 09-11-2018 / 11:32 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Sebulan Usai Terbentuk, Aremania Muba Sudah Miliki Markas Sendiri Aremania Muba bersama Hj. Lucianty Pahri setelah peresmian base camp di kawasan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. (Aremania Muba)

SUNGAI LILIN - Aremania Muba telah resmi memiliki base camp atau sekretariat. Markas Aremania se-Antero Muba tersebut terletak di Jalan Lintas Kabupaten Sungai Lilin-Dawas Keluang. Persisnya di Wilayah Jembatan Pak Umar Desa Berlian Makmur (C2) Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Lebih spesial lagi base camp Aremania Muba diresmikan secara langsung Hj. Ir. Lucianty Pahri, istri mantan bupati Muba H. Ir.Pahri Azhari. Ditengah kesibukannya, wanita yang juga pengusaha Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ini tetap meluangkan waktu untuk menyambangi markas Aremania Muba.

"Saya tahu Aremania Muba dari media sosial Facebook dan Instagram. Kebetulan ketua umumnya saya kenal. Kita, bersama-sama di yayasan sosial Permata Puspa," kata Lusi, sapaan akrabnya.

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, Aremania Muba bisa jadi inspirasi buat organisasi suporter lain. "Ya, adek-adek ini cukup peduli sesama tidak hanya menjadi pecinta sepak bola. Saat gempa di Lombok kemudian Palu dan Donggala mereka turun ke jalan untuk menggalang bantuan dana. Saya berharap Aremania Muba tetap kompak dan terus berkarya," tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Aremania Muba, Edi Triono mengaku bersyukur base camp bisa sudah terealisasi. "Inilah tempat nawak-nawak (kawan-kawan) untuk bersilaturahmi, tukar pendapat, tukar pikiran tidak hanya urusan mendukung Singo Edan. Namun juga untuk urusan keluarga, pekerjaan dan lain-lain," terang pemuda kelahiran Sungai Lilin tersebut.

Lebih dari itu nantinya sekretariat juga akan dijadikan tempat nongkrong atau cafe kekinian. "Ini kan tempatnya kita dibantu sama Cak San Aremania Muba yang kini sedang merantau ke Malaysia. Nah, nanti disini akan kita sediakan wifi gratis dan tempat ngopi yang asik namanya Edan Kopi," sebut dia.

Roni Nade Ketua Aremania Muba korwil C3 menambahkan Aremania Muba telah mengembangkan sayap. "Di C3 kepengurusan sudah terbentuk. Dan kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan anggota. Mudah-mudahan korwil lain juga bisa aktif lagi," tukas dia. 

Aremania Muba sendiri terbentuk sejak 6 Oktober 2018 lalu. Artinya, hanya sebulan pasca terbentuk, pendukung Singo Edan di kawasan Musi Banyuasin tersebut langsung mendirikan base camp yang menjadi tempat mereka berkumpul. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA