Main Buruk, Dikalahkan Tim Along

  • 09-11-2018 / 23:29 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:hargodd
Main Buruk, Dikalahkan Tim Along Fans Indonesia di Singapura membentangkan spanduk sindiran untuk Timnas sendiri di Stadion Nasional Singapura, kemarin. (fox sport for mp)

SINGAPURA-Sangat disayangkan, Timnas Indonesia langsung menelan pil pahit di laga pertama Piala AFF 2018. Menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11) malam, Indonesia dipaksa menyerah 0-1.

Garuda Indonesia dikalahkan tim yang diperkuat Mantan Pemain Arema, Noh Alamsyah alias Along sebagai asisten pelatih.

Skuad Garuda memang tampil kurang menggigit pada awal-awal babak pertama. Permainan pressing yang ketat dari kubu tuan rumah membuat Indonesia kesulitan.

Menurut catatan, sepanjang babak pertama Timnas Indonesia sejatinya mampu menguasai pertandingan. Namun, mereka hanya berputar-putar di tengah saja lantaran cuma melepaskan satu tembakan, dan itu pun tidak tepat sasaran.

Sebaliknya, Singapura cukup efektif. Meski cuma 38 persen kuasai pertandingan di paruh pertama, mereka dapat melepaskan enam tembakan, empat di antaranya tepat ke mulut gawang.

Singapura akhirnya mencetak gol di menit 37. Berawal dari sapuan bola bek Indonesia yang kurang sempurna, si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Harris Harun dan sukses diselesaikan dengan tendangan keras ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Situasi berubah usai turun minum. Beberapa peluang sukses diciptakan, salah satunya menit 62 melalui Febri Haryadi. Menusuk dari sisi kiri pertahanan Singapura, Febri gagal menuntaskan peluangnya sebab umpan silang dia gagal tepat sasaran.

Enam menit berselang, Febri kembali mencoba peruntungannya. Dia melepaskan tembakan jarak jauh . Namun bola melenceng tipis di sisi kanan gawang Singapura.

Di menit 76, giliran Riko Simanjuntak yang melakukan penetrasi masuk ke dalam kotak penalti. Dia sampai dijatuhkan, tapi wasit tak melihat sebagai suatu pelanggaran.

Pada penghujung laga, Indonesia justru harus bermain dengan 10 orang. Hal itu setelah I Putu Gede mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Ikhsan Fandi Ahmad.

Hingga laga berakhir, Indonesia tetap gagal menyamakan kedudukan. Ini adalah kemenangan kelima Singapura dalam sembilan pertemuannya melawan Indonesia.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus puas berada di posisi keempat klasemen sementara Grup B. Singapura sendiri berada di posisi kedua.

Sementara itu, puncak klasemen menjadi milik Thailand. Tim asuhan Milovan Rajevac itu menang telak 7-0 atas Timor Leste. Sejatinya Thailand bertindak sebagai tim tamu. Namun, karena Timor Leste tak punya stadion berkualitas, maka mereka memilih menjamu Thailand di Stadion Rajamangala yang notabene markas Thailand.

Dalam laga tersebut, Adisak Kraisorn mengukir rekor apik. Dia mencetak 6 gol. Satu gol lainnya dihasilkan oleh Supachai Jaided. (jpg/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA