Modal Derby Lawan Persebaya

  • 28-04-2018 / 23:31 WIB - Editor: Dewi Yuhana
  • Uploader:slatem
Modal Derby Lawan Persebaya SIAP PERANG: Kapten Arema FC Dendi Santoso saat berebut bola dengan pemain Persipura jumat (27/4) kemarin. Laga selanjutnya, Dendi dkk akan siap perang melawan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk derby Jawa Timur. (GUEST GESANG / MALANG POST)

Momen Arema Buktikan Konsistensi Main Bagus

 

MALANG - Arema FC akhirnya telah memperoleh kemenangan di kompetisi Liga 1 saat melawan Persipura Jayapura, Jumat (27/4/18) lalu. Hasil positif tersebut, menjadi bekal yang bagus bagi Alfarizi dkk untuk menjalani laga berikutnya, yang bahkan dinilai jauh lebih berat ketimbang Tim Mutiara Hitam. Persebaya Surabaya adalah calon lawan dalam laga selanjutnya, yang bakal menjadi pelampiasan bagi Arema yang ingin segera kembali ke persaingan papan atas kompetisi tertinggi di tanah air tahun ini.

Penggawa Arema senang ketika mendapatkan kemenangan 3-1. Selain sebagai pemuas dahaga akan kemenangan, kini mereka memiliki bekal untuk melakoni derby Jawa Timur yang ditengarai menyajikan tensi lebih panas dan tinggi.

"Tentu kemenangan ini menjadi tambahan motivasi. Menang atas Persipura, jadi modal kami bisa mendapatkan hasil lebih bagus selanjutnya, termasuk melawan Persebaya," ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Secara mental bertanding, kemenangan di pekan enam membuat pemain Arema lebih percaya diri akan kemampuannya. Untuk itulah dia merasa lega, namun harus segera mempersiapkan tim untuk melawan Persebaya.

Menurut dia, secara permainan tim, dia mengakui puas ketika melihat pertandingan melawan Persipura lalu. Akan tetapi, dirinya menginginkan para pemain konsisten dan bisa mendapatkan hasil yang bagus pula di laga berikutnya. "Tidak pernah menang tentunya berbahaya untuk tim ini. Nah, sekarang kami menang, kami harus buktikan konsistensi, tetapi tidak over confidence," papar dia.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengatakan, tidak ingin pemain percaya diri berlebihan meski telah menang 3-1 atas tim kuat dan pemuncak klasemen sementara. "Ini yang sebetulnya terjadi di Persipura ketika bertemu kami. Mereka percaya diri karena hanya melawan tim seperti Arema yang ada di bawah. Itu jadi pelajaran bagi kami," urainyaa panjang lebar.

Striker Arema, Dedik Setiawan pun mengatakan, kemenangan Arema berarti banyak. Mulai dari meningkatkan kepercayaan diri semua pemain, menambah motivasi untuk menang lagi sampai tambahan semangat untuk menghadapi pekan selanjutnya.

"Kami senang bisa menang atas Persipura. Tetapi selanjutnya lawan tidak kalah berat, yakni Persebaya. Semoga selanjutnya kami semakin percaya diri, termotivasi dan semangat," paparnya.

Dia menuturkan, tetap introspeksi diri meski menang. Introspeksi tersebut berupa pembenahan untuk tim, agar lebih siap lagi menghadapi pertandingan derby. "Kami harus berbenah, berusaha menjadi lebih baik lagi. Insya Allah, melawan Persebaya, kami semakin bersemangat lagi, karena

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA