Ada Tax Center di Kampus Unisma

  • 16-11-2018 / 23:00 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Ada Tax Center di Kampus Unisma PERESMIAN: Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri M.Si, meresmikan Tax Center FEB Unisma ditandai dengan menabuh gong.

MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisma memiliki Tax Center sebagai laboratorium per­pajakan yang diperuntukkan bagi masyarakat khususnya civitas akademika. Berpusat di lantai 3 Ge­dung E, sarana penunjang ini nantinya akan menjadi pusat perpa­ja­kan, penyuluhan dan sosialisasi per­­pa­jakan di lingkungan kampus, pe­layanan pajak bagi lingkungan sekitar kampus.

Tax Center ini merupakan bentuk kerja sama antara FEB Unisma dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim 3. Untuk itu kedepan, hubungan baik tersebut direncanakan lebih intens lagi baik melalui pelatihan, pengembangan SDM, beasiswa ataupun membantu pelayanan bagi DJP saat melakukan sosialisasi di bidang perpajakan.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE, MSi, mengungkapkan, Tax Center se­bagai salah satu unit penunjang yang berfungsi sebagai pusat informasi pendidikan, pelatihan, pengabdian di bidang perpajakan. Sehingga di­harapkan turut berperan aktif memberikan informasi yang langsung berhubungan dengan Dirjen Pajak.

“Kami berharap Tax Center  bisa menumbuhkan semangat dari warga negara terutama di ka­langan akademisi, mahasiswa dan ma­syarakat tentang pentingnya arti perpajakan dalam membangun ke­man­dirian bangsa,” ungkap Diana.

Untuk meningkatkan kinerja aktivitas tersebut, Tax Center me­mi­liki rencana dan program dalam bi­dang pendidikan dan pelatihan pajak, peluncuran buku panduan, so­sialisasi perpajakan, dan publikasi judul-judul skripsi yang berbasis pada data perpajakan. Selain itu juga menyediakan data, jurnal pro­siding, pelatihan pada kelas kecil, mengadakan seminar dan workshop, serta pendampingan kepada ma­sya­rakat untuk meningkatkan pema­ha­man perpajakan.

“Dengan adanya Tax Center dapat memacu pengembangan kurikulum, menciptakan SDM yang unggul dan kompeten berlandaskan etika dan profesionalisme  yang  memberikan kebermanfaatan,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si, dalam sam­butannya memaparkan, semakin banyak dan lengkapnya fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh fakultas maka akan memperkuat kompetensi mahasiswa.

“Karena ke depan lulusan Unisma harus bersaing dengan Perguruan Tinggi lain, kalau di prodi sudah digodok sedemikian rupa mahasiswa juga akan siap menghadapi persaingan dengan universitas terkemuka di Indonesia,” papar Masykuri.

Unisma terus berpacu pada pe­ning­katan kualitas, bahkan pada 2019 mendatang kampus ini bertekad kuat melengkapi laboratorium di se­luruh prodi. Ditandai dengan ke­siapan tim pengadaan barang de­mi menyupport pengembangan ma­sing-masing jurusan. Dalam waktu dekat ini yakni Senin (19/11) mendatang peletakan batu pertama lima fasilitas sekaligus akan dimulai, antara lain pengembangan perpus, pondok pesantren, laboratorium dasar berlantai 5, bisnis center yayasan, dan tempat parkir

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA