Serius Bidik Piala Indonesia

  • 18-11-2018 / 08:41 WIB - Editor: buari
  • Uploader:abdi
Serius Bidik Piala Indonesia GANTI FOKUS: M. Rafli dkk ganti fokus ke pertandingan Piala Indonesia usai laga lawan Persela. (Stenly Rehardson/Malang Post)

MALANG - Arema FC tidak ingin main-main akan keikutsertaannya di Piala Indonesia 2018. Tim berjuluk Singo Edan itu bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bisa bersaing di turnamen yang kini memasuki babak 64 besar tersebut. Bahkan, Arema menatap peluang bisa tampil di Asia, sebagai reward ketika menjuarai Piala Indonesia.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, peluang untuk bisa bermain di level Asia terbuka bagi peraih gelar Piala Indonesia. Arema pun harus berprestasi di turnamen tersebut karena sudah tidak mungkin lagi bersaing di papan atas Liga 1. "Kalau berharap di Liga 1 sudah tidak bisa. Mungkin jalannya ya dari Piala Indonesia," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Namun, berdasarkan informasi, juara dari Piala Indonesia 2018 tidak berlaga di Piala AFC untuk tahun 2019, melainkan 2020.  Ruddy sendiri mengusung rasa optimis menatap Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. Ia menegaskan turnamen ini menjadi pelampiasan bagi timnya yang tampil kurang memuaskan para pendukung mereka di Liga 1 2018.

Untuk melaju ke babak selanjutnya, skuat Singo Edan harus melewati hadangan Persekam Metro FC lebih dulu. Duel sesama tim asal Malang itu sendiri bakal digelar di Stadion Gajayana Malang, Selasa (20/11) lusa. "Diakui atau tidak, prestasi tim ini di kompetisi Liga 1 2018 tidak terlalu menggembirakan. Makanya Piala Indonesia 2018 ini menjadi prioritas kami selanjutnya," ungkap dia.

Prestasi di Piala Indonesia menurutnya bukan cuma penting untuk klub saja. Di ajang itu, bisa menjadi pelipur lara bagi Aremania yang tak lagi bisa memberikan dukungannya pada Arema di laga kandang maupun tandang hingga akhir musim kompetisi. Sementara, sanksi tidak berlaku di Piala Indonesia.

"Dengan berprestasi di Piala Indonesia setidaknya ada sedikit hal lain yang bisa dibanggakan, termasuk oleh suporter," imbuhnya. Selain itu, prestasi klub menurutnya juga sangat berpengaruh terhadap perjalanan Arema musim berikutnya. Hal ini menyangkut kerjasama dengan pihak sponsor yang tentu saja sangat melihat bagaimana prestasi klub yang mereka sponsori.

"Apalagi prestasi ini berkaitan dengan hubungan kerjasama Arema dengan para sponsor, memang ada sponsor yang masa kontrak kerjasamanya masih panjang, tapi kan kami juga harus mencari sponsor baru," pungkasnya. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA