Lama Tak Bermain, Blunder Ostojic Dinilai Milan Adalah Wajar

  • 21-11-2018 / 04:55 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Lama Tak Bermain, Blunder Ostojic Dinilai Milan Adalah Wajar Ostojic melakukan blunder yang berbuah gol saat Arema hadapi Metro FC. (Ipunk/mp)

MALANG - Pesta gol Arema FC di babak 64 besar Piala Indonesia, ternoda dengan satu gol dari Metro FC yang disebabkan blunder dari penjaga gawang Srdjan Ostojic. Tim Singo Edan gagal membuat gawangnya tetap perawan, karena salah umpan yang dilakukan oleh penjaga gawang asal Serbia tersebut di menit 55. Ia justru memberikan umpan kepada pemain Metro FC yang akhirnya menceploskan bola ke gawangnya.
Hendra Yusuf Adi Saputro menjadi pemain Metro FC yang menerima salah umpan dalam laga di stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (20/11) kemarin. Ia pun memanfaatkan dengan maksimal dengan menendang bola ke pojok kiri gawang Ostojic.
Gol tersebut memperkecil kekalahan Metro FC, yang saat itu sudah tertinggal empat gol. Pasca gol tersebut, Tim Macan Kumbang lebih percaya diri untuk memberikan perlawanan kepada tim tamu. Selain kebobolan, Ostojic juga dua kali nyaris membuat blunder. Beruntung, setelah gagal menangkap bola, dia berhasil merebutnya dalam kemelut di kotak penalti.
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic memberikan pembelaan akan blunder tersebut. Menurutnya, usai absen 11 pertandingan, pemainnya dinilai butuh mengasah feeling ball. "Saya nilai itu wajar terjadi, tidak masalah. Sebab untuk pemain yang sudah lama tidak bermain, butuh waktu untuk mengembalikan feeling ball-nya," ujar Milan.
Ia tidak sekadar membahas Ostojic. Milan melihat, ada beberapa pemain lainnya yang sudah lama absen, juga membuat satu dua kesalahan dalam pertandingan. "Tetapi saya senang mereka merasakan kembali atmosfir pertandingan. Dan yang terpenting kami melalui hari ini dengan sangat bagus," ungkapnya.
Terkait Ostojic, Milan juga enggan menghakimi sang pemain. Namun, untuk pertandingan selanjutnya, dia tidak bisa memastikan sang pemain akan diparkir atau diberi kesempatan bermain kembali.
"Saat ini kondisi Utam Rusdiana sedang sangat bagus. Kedatangan Ostojic bukan sekadar untuk bermain, tetapi memberikan dorongan kepada pemain lainnya untuk bersaing dan menjaga penampilannya," tambah pria berusia 57 tahun itu. (ley/bua)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA