Honda Modif Contest 2018, 130 Motor Modifikasi Unjuk Gigi

  • 29-04-2018 / 00:00 WIB - Editor: adinda
  • Uploader:angga
  • dibaca:305
Honda Modif Contest 2018, 130 Motor Modifikasi Unjuk Gigi CIAMIK: Para peserta Honda Modif Contest 2018 berlomba menampilkan karya modifikasi motor terbaiknya. (Dicky Bisinglasi/Malang Post)

MALANG - Ajang modifikasi motor bertajuk Honda Modif Contest 2018 digelar di Lapangan Luar Stadion Gajayana, Sabtu (28/4). Pada ajang tersebut, sebanyak 130 motor dipamerkan di Sembilan kategori modifikasi.

Marcomm Departemen Head MPM, Budi Santoso mengatakan, tahun ini antusias peserta lebih heboh dibandingkan sebelumnya. “Tahun lalu, peserta yang ikut hanya 107 peserta. Kenaikan jumlah peserta tersebut menunjukkan antusias masyarakat terhadap ajang ini cukup tinggi. Kami menyediakan total hadiah sebesar Rp 35 juta, " kata dia.

Sembilan kategori modifikasi yang dilombakan antara lain Matic & Cub Stock/Bolt-On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing dan Community Touring. Selain di Malang, ajang ini juga digelar di 14 kota lainnya. Nantinya, para pemenang setiap kategori di 14 kota akan berkumpul di Jakarta untuk mengikuti final contest pada bulan November 2018 mendatang. "Tahun lalu juga ada jawara dari Malang yang berhasil masuk di final contest," kata dia.

Tidak hanya modifikasi, ajang tersebut juga menggeber test ride untuk produk terbaru. Seperti CRF 150, CB150 Verza dan PCX. "Acara ini juga ada kampanye safety riding. Berbagai aktifitas terkait kampanye ini bosa diupload di media sosial dengan hastag #cariaman. Nantinya, pengunjung akan mendapatkan hadiah jika upload," bebernya.

Aktivitas kampanye safety riding. Selain modif motor, bsa dikendarai dgn aman di jalan. Aktivitas upload di sosmed ada hadiah uang tunai dan aksesoris Honda.

Pada event yang mengusung tema 'We Create, We Ride' tersebut menilai modifikasi motor dari berbagai macam sisi. Mulai dari konsep, keserasian pemiliham warna, safety rideable, kelengkapan berkendara, basic konsep, soul dari modifikasi, penggunaan aksesoris, estetika hingga finishing detailing.

"Ajang ini selain sebagai wadah untuk pelanggan yang hobi modifikasi, juga untuk meingkatkan brand awareness, bahwa motor Honda juga bisa dimodifikasi. Sehingga, kami berharap penjualan bisa terdongkrak," sambungnya.

Sepanjang Januari hingga Maret 2018, angka market share untuk produk Honda di Malang berada di angka 90,2 persen. Sementara tahun lalu, ada di angka 89 persen. "Sementara per segmen, yang meliputi cub (bebek), matic dan sport ada di angka 92 persen," pungkas dia.(tea/nda)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA