Ajang Unjuk Kreasi Baju Daur Ulang

  • 21-11-2018 / 23:26 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Ajang Unjuk Kreasi Baju Daur Ulang SEMARAK: Siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 dalam pawai Milad ke-91 terlihat percaya diri dengan pakaian yang dibuat dari bahan daur ulang.

MALANG- Ada yang unik dalam agenda pawai SD Muhammadiyah 1 (SD MUTU) Kawi, (18/11) lalu. Berma­cam pakaian bahan daur ulang hasil karya siswa dan orang tua dikenakan dalam pawai memperingati Milad SD Muhammadiyah 1 yang ke 91 tahun.

Pada milad tahun ini, SD MUTU Kawi mengusung konsep pakaian daur ulang. Hal ini sesuai dengan program Adiwiyata yang tengah dikembangkan oleh sekolah Di Jalan Kawi ini.

Bermacam barang bekas, seperti kardus, plastik, botol dan koran bekas, disulap menjadi pakaian dengan nilai seni yang tinggi.  “Hasil kreativitas orang tua siswa dan siswa SD Muhammadiyah 1 ini patut diacungi jempol. Paling ti­dak, terampilnya mereka dalam me­man­faatkan bahan bekas dapat mengurangi limbah di lingkungan sekitar,” ungkap Kepala SD Muhammadiyah 1 Malang, Elvi Muafidah, S.Pd.

Tema Milad SD Muhammadiyah 1 tahun ini yaitu Born to Shine 91.  Dengan tema ini diharapkan, SD Mu­hammadiyah 1 semakin bersinar dengan segala prestasi yang telah dicapai atau yang akan dicapai di masa yang akan datang. “Kami berharap SD Muhammadiyah 1 semakin bersinar dengan memancarkan aura yang positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu upaya untuk me­ning­katkan kualitas pendidikannya, SD MUhammadiyah 1 berencana mem­bangun Kampus 2. Elvi meng­ung­kapkan, lahan kampus sudah ada, lo­ka­sinya tidak jauh dari kampus 1. Tidak lama lagi gedung tersebut se­ge­ra dibangun sebagai sarana tempat belajar, mengingat jumlah siswa SD Muhammadiyah 1 setiap tahun semakin meningkat.

Ia mengatakan, dana untuk mem­bangun gedung yang direcanakan tiga lantai tersebut adalah amal jariyah dari berbagai pihak. Diantaranya alumni dan orang tua siswa. “Kami masih mem­butuhkan banyak dana untuk mem­bangun kampus 2. Bagi kaum muslimin yang berkenan beramal jariyah kami siap memfasilitasi,” ucapnya.

Selain pawai busana daur ulang, acara milad juga dimeriahkan dengan pentas seni dan kegiatan sosial. Pentas seni merupakan penampilan bakat dan kreativitas siswa SD muhammadiyah 1 yang tergabung dalam ekstrakurikuler. Sedangkan kegiatan sosial dilaksanakan dengan membuka stan pemeriksaan kesehatan gratis bagi orang tua dan masyarakat.

Sehari sebelumnya, juga ada kegiatan donor darah. Sekolah bekerja sama dengan PMI Kota Malang. Di hari itu juga ada kegiatan lomba-lomba yang diikuti siswa TK se Malang Raya. Diantaranya pildacil, tahfidz quran, melukis gerabah dan tari kreasi budaya.

Ketua Panitia Born To Shine 91 Ta­hun Mutu Kawi, Rizka Silvia, S.PdI me­ngatakan,

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA