Bicara Musim Depan, Milan Mengaku Butuh Striker Andalan

  • 27-11-2018 / 05:10 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Bicara Musim Depan, Milan Mengaku Butuh Striker Andalan Hasil evaluasi Milan musim ini, Arema perlu striker Top untuk musim depan.

MALANG - Arema FC sudah memastikan diri aman dari degradasi. Akan tetapi, ada rasa penyesalan dari Milan Petrovic dari kondisi tim yang terseok-seok sepanjang musim ini dan baru memastikan bertahan di Liga 1 hingga pekan 32. Padahal, timnya dianggap memiliki peluang di papan atas jika tidak lengah dalam lima laga yang seharusnya bisa dimenangkan tim Singo Edan.
"Saya harus katakan sekarang saya senang Arema sudah pasti aman. Ketika saya mengganti posisi Joko Susilo, tidak mudah untuk Arema," ujar Milan.
Milan pun mulai menganalisa kegagalan timnya berprestasi di musim ini. Terdapat lima pertandingan yang dinilainya bisa dimenangkan karena timnya bermain bagus tetapi gagal mencetak gol. Laga tersebut adalah melawan PS Tira, Borneo FC, Bali United, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.
"Setelah kami aman, saya coba review dan menganalisa lagi. Jika saja kami menang dalam dua laga home (melawan PS Tira dan Borneo FC, Red) dan dua laga away dari tiga tim (Bali United, PSMS dan Persebaya, Ref), kami mungkin mengumpulkan 54 poin," ungkapnya.
Milan melihat dalam lima laga tersebut, Arema pantas menang. Kelengahan terjadi saat laga home yang berakhir imbang dan kekalahan dalam tiga partai away. Tampil dominan, namun Arema akhirnya gagal menang karena kesulitan mencetak gol.
"Itu jadi catatan musim ini. Mungkin akan jadi acuan agar kami menyiapkan tim yang bagus musim depan," papar pelatih berusia 57 tahun itu.
Menurutnya, tim Arema butuh perubahan dan perkembangan pesat saat away. Pasalnya, musim ini catatan yang tidak bagus saat bermain di kandang lawan. Poin hanya didapatkan saat away ke Sriwijaya FC dan Perseru (dimainkan di Malang) serta hasil imbang ketika melawan Bhayangkara FC.
"Dari yang saya analisa, kami harus mencari beberapa pemain yang top, seperti ketika mendapatkan Makan Konate. Kami butuh setidaknya satu striker bagus, yang akan menjadi pendamping Dedik, dan bisa memainkan dua striker di laga away," pungkasnya.
Akan tetapi, dia masih meminta untuk bersabar karena masih harus berkonsentrasi lagi menjalani dua pertandingan sisa di Liga 1. Yakni melawan PS Tira dan Sriwijaya FC yang bakal berpengaruh pada posisi Arema di klasemen akhir. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA