Gelar Seminar Nasional, Kupas Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan

  • 28-11-2018 / 23:26 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Gelar Seminar Nasional, Kupas Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan Agustina Nurul Hidayati

MALANG- Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITN Malang menggelar seminar nasional bertajuk “Pembangunan Berkelanjutan”. Acara akan digelar hari ini, (29/11) di Kampus 1 ITN Malang. Sejumlah pembicara yang akan hadir diantaranya Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Hadi Sucahyono, PhD, Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Prof Hasanuddin Z Abidin, DRPM Ristek Dikti Prof Ocky Karna Radjasa dan Wali Kota Malang Sutiaji.

Dosen Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota FTSP ITN Malang Dr. Ir. Agustina Nurul Hidayati, MT me­nu­turkan, kegiatan ini akan menjadi ajang sharing demi mewujudkan pem­bangunan infrastruktur yang ber­ke­lanjutan. Sebab, menurutnya, mem­bangun infrastruktur tidak bisa asal membangun saja.

“Pembangunan di Indonesia ini mem­butuhkan infrastruktur yang bagus, sementara selama ini kesan­nya masih tambal sulam karena ku­rang­nya koordinasi,” ungkapnya.
Nu­rul, sapaan akrab Agustina Nurul Hi­dayati menjelaskan, kehadiran BPIW diharapkan bisa memberikan infor­masi terkait kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur. Se­mentara BIG dihadirkan agar bisa membantu penyediaan informasi geo­grafis sebagai penunjang proses pembangunan. Disisi lain, lanjutnya, Dikti juga memiliki misi besar agar pengembangan infrastruktur bi­sa menjadi isu penelitian dan di­kem­bangkan oleh perguruan tinggi.

“Kami juga mengundang wali Kota Malang untuk memaparkan bagaimana prak­tik dan strategi pembangunan infrastruktur yang direncanakan,” urainya.

Mantan Dekan FTSP periode 2005-2009 ITN Malang ini menegaskan, ke­­giatan seminar yang di­gelar di Kampus 1 ini akan menjadi sesi sharing antar peserta yang terdiri dari pemerintah, perguruan tinggi, swasta, dan asosiasi profesi.

“Melalui ke­giatan ini diharapkan bisa menemukan apa yang terbaik untuk wi­la­yah masing-masing,” pungkasnya. (oci/sir)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA