PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Begini Respons PSIM Jogjakarta

  • 30-11-2018 / 10:13 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Begini Respons PSIM Jogjakarta PSS Sleman merayakan keberhasilan promosi ke Liga 1 musim depan. Pencapaian itu diapresiasi oleh rival mereka, PSIM Jogjakarta (pss-sleman.co.id)

JOGJAKARTA- PSIM Jogjakarta ikut bangga dengan pencapaian rival mereka, PSS Sleman, yang mampu promosi ke Liga 1 musim depan. Skuad berjuluk Elang Jawa tersebut memang dirasa sudah layak untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Tentu saja sesama tim dari DIJ kami turut bangga dengan pencapaian mereka. Pencapaian yang sangat luar biasa. Memang harus kami akui bahwa dari segi apapun PSS layak untuk naik kasta," beber manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, Kamis (29/11).

Bahkan menurut Erwan, PSS tak hanya layak promosi saja. Namun juga sudah seharusnya menjadi juara Liga 2 musim ini. "Tidak hanya sekedar naik level," imbuhnya.

Meski tak akan lagi ada Derby Jogja pada Liga 2 2019 mendatang, namun sepak bola di Jogjakarta akan tetap ramai nantinya. Terutama melalui hal-hal yang menyangkut prestasi.

"Tidak ada derby bukan berarti tidak ramai. Ke depan sepak bola DIJ akan lebih ramai dengan pemberitaan prestasinya, meskipun tanpa derby," ungkapnya.

Mudah-mudahan, lanjut Erwan, Derby Jogja akan kembali tersaji secepatnya. Namun di level yang lebih tinggi, yakni di Liga 1. "Semoga kami PSIM bisa mengingikuti prestasi mereka secepatnya. Derby Jogja di level Liga 1," harapnya.

PSS dan PSIM pada musim ini sempat 2 kali bertemu dalam kompetisi Liga 2. Setiap kali pertemuan kedua tim ini pun hampir selalu menjadi sorotan.

PSS sendiri telah memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan dan berkesempatan untuk menjuarai Liga 2 2018. Laga final melawan Semen Padang akan digelar di Stadion Pakansari, Senin (3/12) mendatang.

Sementara PSIM pada musim ini juga mencapai target yang dipatok. Tim berjuluk Laskar Mataram itu berhasil bertahan di Liga 2. PSIM sendiri harus mengawali kompetisi dengan minus 9 akibat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.(dho/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA