Pemain Kangen Pisuhan Bos IB di Lapangan

  • 26-04-2018 / 20:17 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:slatem
  • dibaca:180
Pemain Kangen Pisuhan Bos IB di Lapangan CEO Arema FC Iwan Budianto, ciri khasnya di lapangan amat dirindukan para pemain Singo Edan. (guest gesang/MP)

MALANG–Arema FC berupaya keras mengembalikan kepercayaan diri jelang lawan Persipura Jayapura, Jumat (27/4) besok. Mental Dendi Santoso cs juga terus dinaikkan, agar segera mendapatkan hasil positif berupa kemenangan. Kehadiran CEO Arema Iwan Budianto dalam latihan, dinilai mampu mendongkrak mental pemain.

Kedatangan IB memang istimewa. Hampir dua musim terakhir IB tidak melihat langsung latihan anak-anak Singo Edan. Ia hadir, hasilnya cukup efektif. Apalagi sang CEO hadir, pasca kekalahan melawan Madura United (21/4). Ketika mental pemain Arema kembali turun. Keinginan tinggi penggawa Singo Edan untuk menang belum terwujud. Membuat tangis banyak pemain tumpah pasca pertandingan.

 “Kami terus menaikkan mental pemain sejak pertandingan terakhir  (melawan Madura United, Red). Kami motivasi mereka, untuk bisa segera melupakan kekalahan dan menatap pertandingan selanjutnya, dengan semangat dan motivasi yang lebih besar,” papar Pelatih Arema, Joko Susilo.

Menurutnya, mental menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh tim pelatih, bahkan dilakukan pula oleh manajemen tim. Bahkan, selain tim pelatih yang memberikan motivasi, manajemen juga turun tangan.
 “Kehadiran CEO dalam dua kali latihan sebelumnya, itu juga bagian upaya manajemen untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Jujur memang sekarang terbebani, tetapi semua berupaya untuk melepaskan beban itu,” jelas dia kepada Malang Post.

Kehadiran IB di lapangan, Senin (23/4) dan Selasa (24/4) lalu, memang terlihat efektif mengangkat mental atau moral pemain. Apalagi, IB sampai berani turun memberikan motivasi dan berteriak di tengah lapangan, layaknya manajer tim atau tim pelatih. Bersama Pelatih Joko Susilo dan Milan Petrovic, IB ke tengah lapangan pula untuk sesekali bermain sepak bola dengan pemain Arema saat sesi games.
 

“Ya itu upaya yang dilakukan CEO. Semoga ini efektif pula membantu tim ini. Hari ini (kemarin, Red) dia tidak bisa datang karena ada kegiatan, tetapi sudah menyampaikan kepada tim, tidak bisa hadir. Namun dia meminta semua tetap semangat dan menjaga motivasi tim yang mulai naik,” tambah dia.

IB memang menjadi sosok yang kerap bisa memotivasi pemain. Hal yang jarang dia lakukan dalam dua tahun terakhir. Semenjak IB duduk di kursi kepengurusan PSSI, dirinya mengurangi aktivitas turun langsung kepada tim. Bahkan, tidak jarang pemain terang-terangan merindukan kehadiran IB, sekalipun menyampaikan dengan nada guyonan.

Pria asal Cepu itu mengatakan, di luar teknis dia meyakini upaya maksimal telah

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA