Mundur Sebelum Dinyatakan Bersalah, Hidayat: Saya Ini Polos

  • 04-12-2018 / 09:09 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Mundur Sebelum Dinyatakan Bersalah, Hidayat: Saya Ini Polos Hidayat memilih mundur dari Exco PSSI dan dia mengaku polos (Dokumen PSSI Jatim)

JAKARTA - Hidayat akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Exco PSSI meski belum dinyatakan bersalah dalam kasus dugaan pengaturan skor. Dia mengaku polos karena kasus ini sampai menjadi isu nasional.

Nama Hidayat memang disebut oleh manajer Madura FC, Januar Herwanto, mencoba mengatur pertandingan. Januar mengatakannya dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11). Dia lantas menjadi sorotan mengingat posisinya sebagai anggota Exco PSSI.

Hidayat akhirnya mundur di tengah penyelidikan pengaturan skor. Namun dia menjamin kalau keputusannya mundur sama sekali tak akan menghambat proses persidangan.

"Kaitan saya mundur lebih cepat, saya sampaikan agar tak menambah beban PSSI. Kalau saya ingin menunda bisa saja. Sebagai Exco proses mundur ada beberapa tahapan, saya harus melalui Komite Etik, tetapi saya tak mau menambah kegaduhan," bilang Hidayat.

Keputusannya mundur juga dipengaruhi oleh keluarganya. "Bagaimana ketenangan keluarga saya, ketika ayahnya dicap mafia, bagaimana suasana marwah PSSI anggoa Exco terlibat, bagaimana tempat kampus saya mengajar yang masih butuh keteladanan saya. Itu yang harus dipertimbangkan," lanjut dia.

Diakuinya, usai acara Mata Najwa namanya sontak jadi sorotan. Apalagi, dia mengaku tak mendapat ruang yang bebas untuk menyampaikan alasan kala itu.

"Saya ini polos, saya memang salah ketika angkat telepon acara TV itu. Itu membuat saya dianggap semakin bersalah, saya lugu apa adanya, saya mohon tak diubah macam-macam. Bisa dicek siapapun saya masih belum menerima hasil apapun, ketika saya disidang komdis saya tak pakai baju anggota Exco," pungkas Hidayat.(ies/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA