Jangkau 4.226 Kecamatan di 406 Kota/Kabupaten

  • 29-04-2018 / 00:36 WIB - Editor: Abdul halim
  • Uploader:irawan
Jangkau 4.226 Kecamatan di 406 Kota/Kabupaten Pimpinan XL Axiata terus berkomitmen memanjakan pelanggannya dengan memperluas jaringan data berkualitas 3G dan 4G LTE di seluruh Indonesia

yang paling membutuhkan kualitas jaringan terbaik. Setelah video streaming, layanan data berikutnya yang paling besar trafiknya adalah web browsing dan media sosial (medsos), masing-masing trafiknya mencapai 16 persen dan 14 persen. XL Axiata yakin, akses ke masing-masing jenis layanan data tersebut akan terus tumbuh seiring dengan semakin banyaknya manfaat yang pelanggan dapatkan, baik itu manfaat ekonomi, sosial, hingga hiburan. 

 

Seiring dengan perluasan jaringan data yang terus dilakukan, XL Axiata juga meningkatkan kualitas jaringan data dengan menerapkan sejumlah teknologi pendukung yang inovatif. Teknologi tersebut memungkinkan peningkatan kualitas layanan, yaitu Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan Teknologi 4.5G yang terdiri dari LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4x4 MIMO. Semua inovasi tersebut memungkinkan jaringan data XL Axiata bisa memberikan layanan akses internet yang lebih cepat hingga 100 Mbps dan lebih stabil. 

 

“Dengan kualitas dan cakupan jaringan data yang ada saat ini, kami pun siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama Ramadan dan liburan panjang Lebaran nanti. Untuk keperluan mengamankan momen tahunan tersebut, kami bahkan sudah meningkatkan kapasitas baik di Jaringan Core, Transmisi, juga kapasitas Radio di jalur mudik. Sejumlah persiapan telah kami lakukan dan kami yakin jaringan XL Axiata akan mampu memberikan kenyamanan pelanggan dalam akses berbagai layanan data selama periode sibuk tersebut,” sambung Yessie. 

 

XL Axiata memprediksi, trafik layanan data akan kembali mendominasi kenaikan trafik sepanjang Ramadan dan libur Lebaran. Pada periode Ramadan – Lebaran tahun 2017 lalu, total trafik data mencapai 3.700 TB, sementara itu trafik di hari biasa 2018 telah mencapai 6.055 TB. Untuk trafik data Ramadan dan Lebaran 2018 nanti, diprediksi akan meningkat sebesar 20-30 persen. Beberapa faktor mempengaruhi terus meningkatnya trafik data ini dari tahun ke tahun.(*/lim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA