Sekjen PAN: Ketua DPW Kalsel Akan Ditindak

  • 10-12-2018 / 13:50 WIB - Editor: buari
  • Uploader:buari
Sekjen PAN: Ketua DPW Kalsel Akan Ditindak Ilustrasi: Bendera PAN (Dok.jpc)

KALIMANTAN - Keputusan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membelot mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf mulai disoroti oleh kepengurusan pusat. Mereka berjanji akan menindak tegas bagi siapa saja yang tidak sejalan dengan keputusan DPP.

Demikian disampaikan oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno yang mengaku terkejut ketika ditanya soal beredarnya surat dukungan DPW PAN Kalsel kepada Jokowi-Ma'ruf. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPW H Muhidin.

“DPP akan segera meminta keterangan dan klarifikasi deklarasi sepihak yang dilaksanakan Ahad 9 Desember 2018,” ujar Eddy dalam keterangannya, Senin (10/12).

Kepengurusan pusat pun telah menyiapkan tindakan tegas terhadap pengurus yang tidak sejalan dengan keputusan DPP. Apalagi, pada Rakernas DPP 2018 lalu, sudah sangat jelas partai besutan Zulkifli Hasan itu mendukung sepenuhnya pasangan penantang yakni Prabowo-Sandiaga.

“Kami sedang menghimpun fakta dan informasi yang akurat mengenai sikap Ketua DPW PAN Kalsel. Setelah itu kami baru akan bertindak,” tambahnya.

Eddy kembali mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan kader PAN untuk berkomitmen tinggi mendukung kemenangan paslon Prabowo-Sandi sebagaimana telah diputuskan dalam forum Rakernas PAN 2018.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin memimpin langsung pengalihan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Alasan mereka mengalihkan dukungan kepada petahana lantaran merasakan pembangunan yang dilakukan Jokowi.

"Karena itu pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program kerja pemerintah tidak maksimal. Contohnya, saya menjabat Wali Kota Banjarmasin di dua periode, bisa membangun Banjarmasin," tandasnya.(aim/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT