Demi Tembang Lingsir, Aisyah Aqila Beranikan Diri Nyanyi Lingsir Wengi

Demi Tembang Lingsir, Aisyah Aqila Beranikan Diri Nyanyi Lingsir Wengi Peluncuran trailer film Tembang Lingsir, Senin (10/12). Filmnya sendiri baru akan tayang 31 Januari 2019. (Aginta Kerina/jpc)

JAKARTA - Mencoba menguak misteri di balik lagu Lingsir Wengi, MD Pictures dan Dee Company mempersembahkan film horor terbaru berjudul Tembang Lingsir.

Film yang dibintangi oleh Marsha Aruan (Mala), Gatot (Teuku Rifnu W), Meisya Siregar (Gladys), dan Aisyah Aqila (Deasy) ini akan tayang 31 Januari 2019.

"Filmnya ini tuh tentang tentang teka-teki, misteri lagu Lingsir Wengi yang banyak banget dipertanyakan sama masyarakat. Apa sih sebenernya dibalik lagu ini. Nah, di film ini kita mau membongkar misteri itu, tapi bedanya ceritanya kita buat dalam lingkungan keluarga, ibu bapak anak," ujar Aisyah Aqila saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Bagi Aisyah, ini adalah film horor keduanya. Tetapi, baginya bermain dalam film horor memiliki tantangan tersendiri dibandingkan berakting dalam film drama.

"Kalau di drama kan aku lebih kayak, baper-baperan anak SMA. Kalau, di sini aku lebih banyak adegan yang harus aku benar-benar tekuni. Kalau di horor ini karena harus bener-bener dapet kan perannya. Jadi, beda sih kalau menurut aku," ungkap Aisyah.

Bahkan, pada awak media, Aisyah mengaku sebenarnya takut mendengar lagu Lingsir Wengi. Namun, dalam film ini, dia justru harus menyanyikan lagu yang bernuansa mistis tersebut.

"Wah takut banget. Aku bener-bener takut kalau ngedenger lagu ini. Apalagi, nanti ada scene di mana aku harus menyanyikan lagu ini dan itu benar-benar bikin takut sih," ujar Aisyah.

Untuk fasih menyanyikannya, Aisyah terpaksa mendengarkannya berulang kali. Serta, menghafalkan liriknya dalam bahasa Jawa. Hal itu membuatnya semakin takut.

"Ya, sulitnya kan karena ini Jawa, aku nggak terlalu tau logat Jawa. Jadi, aku harus bener-bener dengerin terus. Bayangin aku dengerin di telinga aku," pungkas Aisyah.(agi/JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

OPINI

MIMBAR JUMAT