Kota Malang Perkuat Timnas Paramotor

  • 29-04-2018 / 00:52 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:slatem
Kota Malang Perkuat Timnas Paramotor Atlet paramotor Indonesia latihan untuk mempersiapkan diri di World Paramotors Championship, di Thailand. (Mochammad Aly For Malang Post)

 

MALANG- Atlet paramtor andalan Kota Malang, Mochammad Aly dipercaya membela Indonesia di World Paramotors Championship, di Thailand,  27 April-6 Mei. Ia bergabung bersama tiga atlet lainnya yang merupakan timnas paramtor Indonesia.

 

Tiga atlet lainnya yang bersama Aly yakni Arlen Bertanya Ramadhan dan  Adi Ayangsyah  asal Jakarta. Selain itu, Edwin Uzir dari Lampung. Mereka merupakan atlet paramotor terbaik saat ini karena mereka menempati ranking 1-4 atlet nasional.

Mochammad Aly mengatakan dirinya bersama rekan-rekanya diberi target meraih juara di dua nomor. Yakni XC Cross Country dan Navigasi.

 

“Kita diberi amanah untuk mewakili negara jadi kita akan berikan yang terbaik bagi negara. Semoga kami bisa memenuhi target di kejuaraan ini demi mengibarkan Merah Putih,” jelas Aly saat dihubungi Malang Post.

 

Persiapan matang sudah dilakukan sebelum terjun di kejuaraan tersebut. Latihan fisik dan teknik sudah digenjot beberapa bulan lalu. Aly menambahkan adaptasi cuaca di Thiland juga menjadi perhatian mereka. Mengingat cuaca yang cukup panas di sana saat kejuaraan berlangsung.

 

“Waktu kejuaraan yang cukup panjang sekitar 8-10 hari dengan cuaca panas dan kering berdasarkan Asian Beach Games di Phuket Thailand beberapa tahun lalu. Ini membuat kita benar-benar harus bisa beradaptasi dengan cuaca Thailand,” imbuhnya.

 

Para atlet paramotor Indonesia akan melihat bagaimana kekuatan negara-negara yang akan menjadi pesaing. Aly menuturkan ada beberapa negara yang diwaspadai dalam kejuaraan tersebut.

Tuan rumah Thailand, Korea Selatan, Spanyol, dan Uni Emirat Arab (UEA) dianggap sebagai negara yang menjadi kompetitor sengit Indonesia. Ia mengatakan sangat mewaspadai atlet tuan rumah karena telah menguasai medan perlombaan. Selain itu, dalam olahraga paramotor, Thailand cukup kuat.

 

“Mereka sering menjadi juara di event paramotor internasional dan mereka punya persiapan yang cukup bagus untuk tampil di event ini,” pungkasnya. (mg2/van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA