Evaluasi Arema FC di Musim 2018, Posisi Bek (Habis): Perbaiki Away, Datangkan Bek Seperti Fabiano!!

  • 16-12-2018 / 15:24 WIB - Editor: marga
  • Uploader:slatem
Evaluasi Arema FC di Musim 2018, Posisi Bek (Habis): Perbaiki Away, Datangkan Bek Seperti Fabiano!! foto: Stenly Rehardson/MP

MALANG – Arema FC jelas butuhan tambahan stopper. Tidak sekadar sebagai pengganti Israel Wamiau dan Purwaka Yudhi. Namun, pemain yang mesti didatangkan memiliki karakter yang kuat, untuk membantu mengatasi kelemahan Singo Edan di musim ini. Lemah dalam laga away.

“Kami kehilangan banyak poin saat bermain di luar kandang. Dengan pemain yang lebih kuat di belakang, Arema akan menjadi tim yang ekselen,” ujar Milan Petrovic, eks pelatih Arema di 2018.

Ia telah memperhitungkan tidak adanya lagi sosok Wamiau dan Purwaka. Satu nama di posisi belakang untuk melengkapi Arema, menurut Milan, memiliki karakter seperti Fabiano Beltrame.

Kapten Madura United dan mantan pemain Arema itu, dinilai memiliki tipikal yang dibutuhkan Arema. “Tidak perlu dia. Hanya karakter bek seperti dia. Bermain tenang di belakang, meski away, dan memiliki tendangan jarak jauh yang akurat,” ungkapnya.

Long pass tersebut, diakui oleh Milan, berfungsi melakukan serangan balik cepat ke area pertahanan Arema. “Tetapi dengan kondisi Arema sekarang, mungkin ada pekerjaan rumah tambahan dalam mencari pemain belakang,” tandas dia. (ley)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT