Satpol PP Kota Batu Seleksi 58 Banpol

  • 28-12-2018 / 11:39 WIB - Editor: buari
  • Uploader:dita
Satpol PP Kota Batu Seleksi 58 Banpol Seleksi : Puluhan calon Banpol PP Kota Batu mengikuti seleksi untuk memperpanjang kontrak satu tahun kedepan di Balai Kota Among Tani Batu, Jumat (28/12) siang ini. (KERISDIANTO/MALANG POST)

BATU - Menjelang pergantian tahun, Satpol PP Kota Batu kembali memanggil 58 personel Bantuan Polisi (Banpol) yang sebelumnya telah mengakhiri masa kontraknya pada bulan November 2018. Mereka dipanggil kembali untuk mengikuti diseleksi sebelum dilakukan perpanjangan kontrak kerja dengan Pemkot Batu pada Jumat (28/12) siang ini.

Sekretaris Satpol PP Kota Batu, M. Adhim mengatakan bahwa pihaknya memanggil kembali 58 personel Banpol yang telah diputus kontraknya bulan lalu. Kemudian selama dua hari, kemarin (Kamid.red) dan hari ini dilakukan wawancara untuk kembali menjaring personel yang memiliki komitmen dalam bekerja.

"Saat ini calon Banpol PP sedang mengikuti tahap penjaringan. Jika mereka lulus hari ini akan langsung menandatangani perpanjangan masa kontrak kerja selama satu tahun kedepan," ujar Adhim kepada Malang Post Online.

Ia menjelaskan, Banpol yang terpilih adalah mereka yang loyal kepada pimpinannya untuk menjalankan tugas. Itu karena sistem yang digunakan adalah sistem komando.  Selain itu, Banpol PP akan mengemban misi ketertiban umum dan menegakkan Perda.

Adhim menjelaskan, saat ini anggota yang bekerja di Satpol PP Kota Batu sebanyak 128 orang. Di mana dari jumlah tersebut terdiri dari 57 orang PNS, 13 Orang tenaga honorer, serta 58 orang dari tenaga Banpol. (Eri)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT