Sambut Tahun Baru Doa Bersama

  • 31-12-2018 / 21:44 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:abdi
Sambut Tahun Baru Doa Bersama PADAT: Ribuan jamaah Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah memadati Masjid Agung An Nuur dan Alun-Alun Kota Batu dalam tabligh akbar dan doa bersama akhir tahun, Senin (31/12) malam kemarin.(IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

BATU-Perayaan pergantian tahun 2019 di Kota Batu diisi tanpa pesta, tapi dengan doa bersama oleh sekitar 15 ribu Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah. Doa bersama itu digelar di Masjid Agung An Nuur Senin (31/12) malam kemarin. Ribuan jamaah dari seluruh Indonesia tersebut mengikuti tabligh akbar dengan khidmat.

Tabligh akbar dengan tajuk Bersholawat bersama Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah di Masjid Agung An Nuur akan dihadiri oleh Mubaligh al Habib Zein Bin Abdullah Ba'abud. Di mana dalam tabligh akbar yang dilakukan doa bersama demi terciptanya keamanan dan terhindarnya bencana alam di Indonesia. Khususnya di Malang Raya.

Ketua Pelaksana Tabligh Akbar, H. Mustakim mengatakan bahwa tabligh akbar yang digelar oleh Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah bekerja sama dengan Pemkot Batu dan Masjid Agung An Nurr sudah delapan kali digelar di Kota Batu. Di mana melalui kegiatan tersebut, selain doa bersama juga untuk mengurangi maksiat.

"Kegiatan tahunan ini selain untuk doa bersama untuk Indonesia pada umumnya dan Kota Batu pada khususnya. Serta untuk mengisi kegiatan akhir tahun dengan hal positif," ujar Mustakim kepada Malang Post.

Ia menguraikan, sebelum adanya tabligh akbar tahunan ini, pergantian tahun di Batu dirayakan dengan pesta petasan hingga pesta miras. Karena adanya keluhan dari masyarakat itulah, kemudaian digelar tabligh akbar.

"Alhamdulillah dengan adanya salawat dan doa bersama ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat serta dukungan dari Pemkot hingga aparat keamanan. Terbukti sudah delapan kali ini tabligh akbar diberikan izin serta adanya surat edaran pelarangan tahun baru yang berlebihan dari Pemkot Batu," bebernya.

Mustakim nenambahkan, dengan adanya tabligh akbar masyarakat Kota Batu harus bersyukur. Terbukti dengan kemanan dan  terhindarnya Kota Batu aman dari segala bencana.

Sementara dalam pelaksanaanya ribuan jamaah dimulai sejak pukul 19.00 - 24.00 WIB. Di mana dalam pengamanannya dijaga oleh 562 personel gabungan. Terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, BPBD, Banser, PP, organisasi masyarakat dan dari Satgas Riyadlul Jannah.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menambahkan bahwa dalam perayaan tahun baru pihaknya meminta agar masyarakat tidak merayakan secara berlebihan. Pihaknya juga telah membuat surat edaran agar setiap desa/kelurahan, hotel dan tempat wisata untuk tidak merayakan pergantian tahun dengan berlebihan.

Melalui surat edaran nomor : 053/3914/422.000/2018 menyatakan bahwa

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT