Gembleng Fisik dan Mental!

  • 30-04-2018 / 00:11 WIB - Editor: Bagus ary
  • Uploader:angga
Gembleng Fisik dan Mental! HARUS SIAP: Dendi Santoso dkk tidak masalah harus bertanding sore hari saat melawan Persebaya Surabaya, Minggu (6/5) depan. (guest gesang/malang post)

kami tinggal menyiapkan pemain yang mungkin butuh mental lebih fight saat bermain di Surabaya. Arema juga sudah beberapa kali main sore hari," ujarnya.

Melawan Persipura Jayapura lalu, Arema juga melakoni pertandingan pukul 15.30 WIB. Arema terbukti bisa mengatasi permasalahan teriknya cuaca dan memenangkan pertandingan. Sebelumnya, saat melawan Madura United pun Arema menjalani laga dengan jam kick off sore hari. Meski akhirnya kalah, saat bermain di Pamekasan, pemain juga sudah langsung beradaptasi main di bawah panas terik.

Saat bertemu Persebaya di Samarinda di ajang Piala Gubernur Kaltim lalu, laga Arema pun tidak kalah menyengat. Sebab, dalam pertandingan di Stadion Palaran, pertandingan digelar sore hari.

"Insya Allah kami juga siap bermain sore hari. Setiap hari latihan kami juga sore, juga panas. Jadi tidak masalah," ujar Kapten Tim Arema, Dendi Santoso.

Menurutnya, pemain Arema tinggal menambah kekuatan mental, kala melawan Persebaya. Sebab, dia juga meyakini tensi bakal lebih tinggi. "Apalagi bermain di Surabaya, dengan dukungan suporter lawan. Harus lebih siap saja," tambah dia.

Sementara, dari data perkiraan cuaca selama sepekan nanti, cuaca di Surabaya akan berada di kisaran 34 derajat sampai 35 derajat. Sementara, untuk kondisi cuaca di Malang, dalam beberapa pekan terakhir, berada di kisaran 29 derajat sampai 32 derajat.

"Kami juga sudah bermain sore dan panas di Madura. Mungkin teriknya sama. Tinggal menjaga kondisi saja, agar tidak kelelahan dan kuat bermain 90 menit dalam kondisi yang panas," pungkasnya.(ley/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA