Paling Spektakuler Tahun Baru di Batu

  • 01-01-2019 / 22:44 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:irawan
Paling Spektakuler Tahun Baru di Batu Nyala ribuan kembang api membius wisatawan di atas puncak Gunung Banyak pada malam pergantian tahun Senin (31/12). (ipunk purwanto/malang post)

BATU-Malam pergantian tahun paling semarak dan lengkap di Malang Raya ada di Kota Batu. Mulai dari pesta kembang api, Senin (31/12) malam hingga Selasa (1/1) dini hari, hiburan lawak oleh Cak Percil di Taman Rekreasi Selecta hingga hiburan menarik di berbagai hotel. 

Sebelumnya ribuan jamaah Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah memadati Masjid Agung An Nuur dan Alun-Alun Kota Batu. Mereka menggelar panjatan doa bersama. 

Pesta kembang api paling spektakuler berlangsung di Wisata Paralayang, Gunung Banyak. Di ketinggian 1.315 Mdpl itu, warga ramai-ramai menyalakan beragam kembang api. Dari puncak Gunung Banyak itupula, warga menyaksikan nyala kembang api yang menghiasi langsit Kota Batu. Selain itu terdengar sahut-sahutan letusan petasan dari berbagai penjuru arah mata memandang jelang detik-detik tahun 2019. 

Tak kurang sekitar 3.000 wisatawan memadati area lepas landas paralayang di puncak Gunung Banyak persis pada malam pergantain tahun. Mereka tak hanya disuguhi ribuan kembang api yang menyala terang di langit, tapi juga aksen lampu Kota Batu dan Malang.

Untuk bisa menikmati nyala ribuan kembang api di Gunung Banyak, wisatawan rela berjalan sekitar 2 Km menuju puncak. 

Jumlah kunjungan wisata ke Gunung Banyak terbilang tinggi pada 31 Desember. “Terhitung mulai 07.00 sd 00.00 WIB Senin (31/12) lalu, tiket yang terjual mencapai 10.350 lembar. Itu belum termasuk warga lokal sekitar 3.500 orang,” beber Kepala Pengelola Wana Wisata Gunung Banyak, Bambang Hariyanto kepada Malang Post.

Rio Prayoga Kusumo, wisatawan asal Jakarta Timur mengaku takjub dengan perayaan akhir tahun di Kota Batu. “Di sini bagus, tidak kalah dengan Caringin Tilu Bandung yang hampir sama dengan Gunung Banyak bahkan Bali,” kagum pria 24 tahun itu. 

Alumnus UGM ini bersama kekasihnya sengaja datang untuk menikmati momen spesial pergantian tahun di kota dingin ini. Bahkan untuk dapat menikmati momen itu, mereka rela berjalan sekitar 2 Km dari rest area bawah karena kendaraan sudah tak bisa menuju puncak. 

 

Cak Percil Kocok Perut di Selecta

Di Taman Rekreasi Selecta, masayarakat Kota Batu juga dihibur dengan kesenian campursari Guyon Maton Cak Percil. Tak berbeda dengan penampilannya di Youtube,  grup lawak asal Blitar ini berhasil mengocok perut ribuan penonton saat berduet dengan rekannya Cak Kuntet.

Seperti biasa, saat melawak mereka tak pernah lupa menggoda sinden yang mengiringi. Rayuan demi rayuan dilontarkan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT