Peringati Hari Jadi, MKGR Ziarah Makam Cak Narto

  • 03-01-2019 / 13:58 WIB - Editor: Hary Santoso
  • Uploader:HAS
Peringati Hari Jadi, MKGR Ziarah Makam Cak Narto Kodrat Sunyoto tengah tabur bunga di atas pusara Cak Narto di TMP SUrabaya, Kamis siang. (HARY SANTOSO/MPonline)

 

 

SURABAYA – Peringatan hari jadi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke 59, ditandai berbagai kegiatan sosial. Antara lain ziarah ke TMP Jl Mayjen Sungkono, kunjungan Panti Asuhan di Jl. Menanggal dan ditutup pemotongan tumpeng di Gedung Golkar Jatim.

‘’Ziarah ke TMP diawali upacara dipimpin langsung oleh Kodrat Sunyoto, Ketua MKGR Jatim,’’ ungkap Amin Istighfarin, Humas HUT MKGR Jatim, Kamis siang.

Ziarah ke TMP, lanjut dia, diawali ke pusara Kol (Purn) TNI Djliteng Soenyoto, mantan Bupati Pasuruan. Kemudian ke makam Brigjen (Purn) TNI Soekotjo Soerjodinoto dan Kol (Purn) TNI Sunarto Sumoprawiro (Cak Narto). Keduanya mantan Walikota Surabaya.

Usai ke TMP Surabaya, rombongan meluncur ke Yayasan PA Bani Ya'qub di Jalan Menanggal lV/7 Surabaya. Sebagai tali asih, Kodrat memberikan bantuan peralatan sekolah. Karena PA ini memiliki murid mulai TK hingga SMA bahkan mahasiswa.

‘’Di sini ada 76 anak asuh. Diantara mereka 12 diantaranya berasal dari Flores,’’ papar Ibu Martini, salah salah pengurus Yayasan kepada Kodrat Sunyoto.

Sementara itu, Kodrat Sunyoto menyampaikan, rasa terimakasih ke pihak yayasan sudah diberi kesempatan bertemu dengan anak anak di sini. ‘’Perjuangan membesarkan yayasaan dan anak anak sangat besar sekali,’’ ujar Kodrat.

Yayasan yatim piatu ini sejalan dengan misi MKGR yaitu di bidang pendidikan. Awalnya MKGR punya 12 Pergurun Tinggi. Sekarang hanya tersisa beberapa saja. Terkait tahun politik, Kodrat mengatakan caleg MKGR harus berjuang keras untuk memenuhi target DPD Golkar Jatim. (has)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT