Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel

  • 30-04-2018 / 00:23 WIB - Editor: Mahmudi
  • Uploader:angga
Alfamart Beri Pelatihan Manajemen Ritel PELATIHAN RITEL: Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori, Komisi I DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto dan Kades Banjararum Za’fari saat pembukaan Pelatihan Ritel UMKM yang diselenggarakan Alfamart. (BINAR GUMILANG / MALANG POST)

SINGOSARI–  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola mini market modern Alfamart dan Alfamidi konsisten membina pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu implementasinya, dengan mengadakan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi UMKM di Aula Kantor Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, kemarin.

Dalam pelatihan itu, Alfamart Cabang Malang bekerjasama dengan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Pemerintah Desa Banjararum. Hadir dalam pelatihan itu, Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori dan Kepala Desa (Kades) Banjararum, Singosari, Za’fari.

Alfamart memberikan pelatihan kepada puluhan ibu-ibu pelaku UMKM yang ada di desa tersebut. Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori mengatakan, pelatihan ini merupakan komitmen Alfamart untuk maju bersama serta memberdayakan UMKM, dalam hal ini khususnya toko kelontong.

“Pembinaan yang kami berikan berupa manajemen ritel secara modern. Contohnya, memisahkan uang hasil penjualan toko dengan uang untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Faruq kepada Malang Post, kemarin.

Dia menjelaskan, dengan adanya manajemen yang baik, maka toko kelontong tersebut dapat berkembang dan tidak merugi. “Kami juga berharap outputnya nanti adanya outlet maupun toko kelontong binaan Alfamart. Jumlahnya outlet binaan kami terus bertambah banyak,” terangnya.

Selain itu, kata dia, para pelaku UMKM bisa menjual produk mereka di Alfamart. Tentunya dengan persyaratan telah ditetapkan seperti mengantongi izin BPOM dan Halal MUI.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mendukung penuh kegiatan ini. “Kami bersama Alfamart selalu bekerjasama untuk melakukan pembinaan UMKM. Tidak hanya itu, kami juga melakukan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan lagsung kepada masyarakat,” ucapnya di tempat yang sama.

Salah satu kegiatan sosial itu dia menyebut seperti pemberian bantuan peralatan bantu bagi tuna netra. “Beberapa waktu lalu kami bersama Alfamart memberikan bantuan tongkat dan kursi roda. Kedepannya, kami bersama Alfamart terus berupaya dalam memperdayakan masyarakat dan semakin aktif melakukan kegiatan sosial,” pungkasnya. (big/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA