Sukses komika Arie Kriting Karena Kuliah di Teknik ITN

  • 05-01-2019 / 14:20 WIB - Editor: rosida
  • Uploader:irawan
Sukses komika Arie Kriting Karena Kuliah di Teknik ITN Foto: Rosidah/MP Online

KESUKSESAN yang ditorehkan komika Arie Kriting salah satunya karena pernah belajar di ITN Malang. 

“Saya bangga bisa berada di kampus ini, saya banyak belajar selama disini. Bahkan, materi stand up saya 80 persen dari apa yang saya pelajari di kampus,” kata Arie Keriting saat acara peringatan Dies Natalis ke 50 ITN Malang, kemarin.

Alumni PWK ini mengaku banyak terbantu sebagai komikus dari pelajaran teknik yang didapatkan selama kuliah. Menurutnya, menjadi komikus itu butuh kemampuan teknis, seperti yang selama ini diajarkan di kampus.

“Di ITN ini kan kami diajarkan teknik untuk praktik, dan ternyata itu sangat berguna ketika saya jadi komika,” kata dia.

Tak hanya itu, berkat kuliah di ITN juga ia bisa mengangkat daerahnya lewat panggung stand up. Karena itulah, ia bangga bisa ikut meramaikan Dies Natalis 50 tahun ITN Malang. 

Kehadiran Arie Keriting kemarin juga dalam rangka mencari bibit komika baru lewat lomba stand up comedy dalam rangka ulang tahun ITN. Lomba ini sengaja digelar untuk menunjukkan bahwa ITN adalah kampus yang tidak hanya unggul di akademik tapi juga seni. Seperti diungkapkan Rektor ITN Dr. Ir Lalu Mulyadi, MT. (oci)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT