Ini Head to Head Asus Vs Xiaomi Vs Realme, Mana yang Terbaik?

  • 06-01-2019 / 11:21 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
Ini Head to Head Asus Vs Xiaomi Vs Realme, Mana yang Terbaik? foto: JPC

Mengawali 2019, usai libur panjang barang kali kamu punya sisa uang dan ingin membeli smartphone baru. Artikel ini sangat tepat untuk kamu. Artikel komparasi produk ini akan mengadu siapa yang paling kuat dan mana yang terbaik di antara rentang harga produk yang sama.

Pada ulasan kali ini, akan membandingkan tiga produk sekaligus. Ketiga produk tersebut adalah Asus dengan Zenfone Max Pro M2, Xiaomi dengan Mi 8 Lite, dan Realme dengan Realme 2 Pro. Ketiga produk tersebut sama, yakni memiliki range harga kurang lebih di kisaran Rp 3 jutaan.

Melihat harganya, kesamaan lain juga terletak antara segmen pasar yang dituju, yakni kelas menengah ke bawah. Lantas, bagaimanakah perbandingan ketiga produk di atas? Berikut ulasannya. Adu Banteng Asus, Xiaomi, dan Realme.

 

Dapur Pacu

Pertama, mengawali langkah yang paling krusial, JawaPos.com akan memulai dari urusan jeroan atau dapur pacunya. Sebagai permulaan, dari sektor dapur pacu atau jeroannya, ketiga produk yang kami bandingkan memiliki kesamaan. Baik Asus Zenfone Max Pro M2, Xiaomi Mi 8 Lite, maupun Realme 2 Pro, ketiganya sama-sama hadir dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Qualcomm Snapdragon 660, octa-core 2.2 GHzOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260). Berdampingan dengan perfroma CPU, Xiaomi Mi A2 dibekali dengan Andreno 512 GPU.

Pembeda di antara ketiganya adalah varian RAM dan ROM atau internal storagenya saja. Untuk Asus Zenfone Max Pro M2, perangkat tersebut hadir dengan pilihan RAM/ROM yakni 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/64 GB. Sementara untuk Xiaomi Mi 8 Lite, perangkat tersebut secara resmi hanya hadir dengan pilihan RAM/ROM sebesar 4/64 GB saja. Terakhir, untuk Realme 2 Pro, perangkat tersebut hadir dengan pilihan RAM/ROM, yakni 4/64 GB, 6/64 GB, dan 8/128 GB.

Dari aspek dapur pacu, ketiga produk tersebut agaknya memiliki keunggulan yang boleh dibilang sama satu dengan yang lain. Chipset Snapdragon 660 AIE seperti namanya memang sudah tergolong canggih berkat kemampuan Artificial Intelligence Engine (AIE). Jadi, untuk urusan meng-handle aspek kecerdasan buatan atau AI, ketiga produk tersebut sama-sama bisa diandalkan.

Xiaomi dan Realme menjagokan perangkatnya dengan kemampuan fotografi. Jelas, diklaim berbasis AI dan dapat meningkatkan mutu foto yang lebih baik. Sementara Asus dengan Zenfone Max Pro M2-nya lebih memilih chipset Snapdragon 660 AIE dengan menyuruhnya bekerja

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT