50 Tahun ITN Malang, Usung Keilmuan, Seni dan Olahraga

50 Tahun ITN Malang, Usung Keilmuan, Seni dan Olahraga SANTUNAN: Rektor ITN Dr Ir Lalu Mulyadi, MT dan Ketua P2PUTN Ir kartiko Ardi Widodo, MT. memberikan santunan untuk anak panti asuhan.(Foto Humas ITN Malang for MP Online)

MALANG POST GOES TO CAMPUS
 

MALANG- Perayaan HUT 50 tahun ITN Malang tahun ini cukup special. Betapa tidak, sejumlah kegiatan sukses digelar. Setidaknya ada tiga agenda yang diusung panitia, yakni keilmuan, seni dan olahraga. Di bidang seni, ada lomba stand up comedy yang digelar untuk umum. Lomba ini sengaja digelar untuk menunjukkan salah satu alumni sukses ITN yang berkecimpung di dunia seni, yakni Arie Kriting.

“Kami punya alumni sukses yakni Arie Kriting, jadi ada lomba stand up comedy. Sekaligus untuk menunjukkan bahwa ITN tak hanya fokus akademik, tapi juga sangat mendukung bakat dan minat salah satunya bidang seni,” ungkap Rektor ITN Dr. Ir Lalu Mulyadi, MT.

Selain stand up comedy, ada juga lomba desain batik Malangan. Lomba ini merupakan pengembangan dari riset dosen ITN terkait motif batik. Dalam lomba ini, peserta harus membuat desain batik dengan ciri khas lima candi di Malang, yakni candi Jawi, Badut, Kidal, Jago dan Singosari.

Salah satu pemenang lomba desain batik Berliana Aisah Nur Wahyuni mengaku bangga bisa menyabet dua kategori sekaligus. Yakni juara 2 lomba desian batik Candi Jago, dan juara 3 lomba desain batik Candi Jawi. Siswa SMKN 1 Tamanan Kabupaten Bondowoso ini mengusung unsur Batarakala sebagai motif utama desain candi Jago.

“saya memilih Batarakala karena sosoknya dewa tapi mukanya seram. Saya sendiri tahu cerita ini dari nternet,” kata siswa yang langganan juara di berbagai lomba ini.

Terpisah, Ketua Panitia Dr. Ir. Agustina Nurul Hidayati, MT menuturkan, sejumlah agenda yang digelar dalam HUT kali ini seperti seminar, kuliah tamu, launching buku, lomba-lomba, dan juga fun walk. Ada juga agenda leadership camp yang dilaksanakan di kampus 2.

“Tahun ini tema yang kami usung adalah semangat “ITN Jaya”,” pungkasnya. (oci/red)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA