Kunjungan Wisatawan Kota Batu 2019 Tembus 5,6 Juta Wisatawan

  • 07-01-2019 / 14:45 WIB - Editor: buari
  • Uploader:irawan
Kunjungan Wisatawan Kota Batu 2019 Tembus 5,6 Juta Wisatawan Kunjungan salah satu tempat wisata Selecta di Kota Batu yang tak pernah sepi setiap memasuki hari libur. (istimewa)

BATU - Terget kunjungan wisawatan di Kota Batu selama tahun 2018 mampu menembus angka 5,6 juta wisatawan. Angka itu melebihi dari target Dinas Pariwisata Kota Batu sebesar 5,2 juta wisatawan. Baik wisatawan nusantara (Wisnus) maupun miwsatawan mancanegara (Wisman). 

Hal itu ditegasakan oleh Plt Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono bahwa kunjungan wisatawan ke kota berjuluk De Kleine Switzerland mampu melampaui target. Angka tersebut merupakan hitungan dari daerah tujuan wisata ke 54 objek wisata di Kota Batu serta kunjungan ke hotel di Kota Batu.

"Dari jumlah kunjungan itu, tentu tahun ini akan ada peningkatan target wisatawan. Karena itu kami an melihat potensi apa yang ada di tahun 2019. Misalnya saja home stay dan villa yang nantinya masuk dalam perhitungan hotel," ujar Imam kepada Malang Post Online, Senin (7/1) siang ini.

Artinya, dengan adanya peraturan dari Dinas Pariwisata Provinsi Jatim bahwa nantinya kunjungan home stay dan villa akan masuk dalam angka kunjungan wisatawan.  Sehingga bisa dipastikan Dinas Pariwisata Kota Batu akan menargetkan lebih dari 5,6 juta kunjungan wisatawan di Kota Batu.

Ia menguraikan, dari total 5.604.293 terbagi menjadi dua kunjungan. Pertama sejumlah 722.967 adalah wisatawan yang menginap hotel. Sisanya adalah kunjungan wisatawan ke daerah tujuan wisata (DTW) sebanyak 4.881.326 jiwa. (Eri)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT