Legenda Pebalap Formula 1 Ini Masuk RS Lagi

  • 08-01-2019 / 18:23 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
Legenda Pebalap Formula 1 Ini Masuk RS Lagi Niki Lauda (foxsports.com/JPC)

Pembalap Formula 1 legendaris Niki Lauda dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit. Baru saja menjalani transplantasi paru-paru lima bulan lalu, Lauda dilaporkan harus kembali mendapatkan perawatan serius.

Dilansir dari Reuters, Lauda diterbangkan ke Vienna, Austria untuk dirawat saat ia sedang berlibur di Ibiza, Spanyol untuk merayakan Tahun Baru 2019. Belum ada kabar lebih lanjut bagaimana kondisi bekas pembalap berusia 69 tahun itu.

Media setempat memberitakan bahwa Lauda kini tengah dirawat intensif, dan disebutkan sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada akhir pekan besok.

Lauda merupakan tiga peraih gelar juara F1 di tahun 1975, 1977, dan 1984. Karirnya nyaris tamat di tahun 1976 setelah mengalami kecelakaan hebat kala sedang menjalani kompetisi di Jerman.

Lauda kehilangan kendali hingga menabrak barikade pembatas jalan yang membuat mobilnya terbakar. Lauda yang terjebak di dalam mobil pun mengalami luka bakar yang sangat parah. Namun, kecintaannya pada dunia balap dan ambisinya akan gelar juara membuat Lauda bisa melewati masa-masa kritis. Hanya berselang enam pekan setelah kecelakaan tersebut, Lauda sudah nongol lagi di lintasan balap.

Tahun 1979, Lauda memutuskan pensiun untuk yang pertama kalinya, sebelum kembali di tahun 1982 dan memutuskan pensiun untuk selamanya tahun 1985 setelah memenangkan gelar juara ketiganya.(JPC/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT