Nasdem Lestarikan Seni Budaya

  • 30-04-2018 / 00:40 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:angga
  • dibaca:563
Nasdem Lestarikan Seni Budaya MERIAH : Gelaran tari penutupan Festival Jaranan Nasdem Kota Malang sekaligus peringatan hari Tari Sedunia berlangsung semarak di lapangan Kedungkandang kemarin.(GUEST GESANG/MALANG POST)

Semarakkan Peringatan Hari Tari Dunia

MALANG- Penutupan festival jaranan DPD Nasdem Kota Malang berlangsung super semarak, kemarin. Para tokoh muda, tokoh nasional hingga seniman tari bersama-sama memperingati Hari Tari sedunia di Lapangan Kedungkandang Jalan Ki Ageng Gribig. Aksi menari bersama master koreografer dari Jatim, Jateng dan Jabar kian memeriahkan gelaran acara.

Koreografer Sobari Sofyan dari Jawa Timur membuka aksi menari bareng dengan menggandeng delegasi dari luar negeri. Yakni, Azerbaijan, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, India, Jepang, Kamboja, Afrika, Timor Leste dan negara lainnya. Sobari yang juga seniman tari asal Banyuwangi memperagakan gerakan bersama para delegasi.

Para delegasi luar negeri pun mengenakan pakaian tari khas Banyuwangian, menari bersama dengan ribuan penari lain yang bergerak dan melenggang di bawah panggung. Musik khas Banyuwangi dari Sanggar Seni Rempeg Jogopati yang dikoordinatori Gagah Soeryo Pamoekti yang juga tokoh muda Nasdem Kota Malang mengiringi perjalanan festival budaya ini.

Para tokoh Nasdem yang hadir pun tampak menikmati acara tersebut. Misalnya saja, Ketua DPW Nasdem Jatim Dr H Rendra Kresna, Dewan Pembina Nasdem Jatim Geng Wahyudi, Waketum Garda Pemuda Nasdem Mandira Isman hingga Kresna Dewanata Phrosakh anggota DPR RI Fraksi Nasdem dari dapil Malang Raya.

Spesial, Arumi Bachsin, istri dari Emil Dardak calon Wakil Gubernur Jatim yang diusung Nasdem juga menghadiri peringatan Hari Tari Dunia di Kedungkandang. Dengan senyum menawan dan wajah cantiknya, masyarakat antusias menyambut sosok wanita yang pernah aktif sebagai selebritas negeri ini.

Antusiasme anak muda ditangkap Rendra Kresna sebagai inspirasi untuk mempertahankan seni budaya dan tradisi asli Indonesia. “Bisa dilihat bahwa 80 persen adalah anak muda yang menonton festival budaya. Ini memberi harapan bagi kita, mereka akan menjaga dan melestarikan warisan budaya dan kultur Indonesia sampai generasi cucu cicit kita,” tegas Rendra kepada wartawan.

Sementara itu, acara ini sendiri juga dihadiri dan diawasi oleh Panwaslu Kota Malang. “Kami menerima dan menuruti imbauan Panwaslu Kota Malang. Saya pun, secara simbolis, membalik jaket saya, sebagai bentuk kepatuhan Nasdem terhadap instruksi Panwaslu tentang aturan pemilu,” kata Hanan. (fin/van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA