Manfaatkan Momen CES 2019, Samsung Pamer Smartphone Lipat

Manfaatkan Momen CES 2019, Samsung Pamer Smartphone Lipat Render kreatif dari perangkat smartphone lipat Samsung. (LetsGoDigital)

MP Online - Samsung Electronics secara diam-diam memanfaatkan momen gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk memamerkan prototipe smartphone lipatnya. Sangat terbatas, hanya orang-orang dengan tingkat keberuntungan tinggi yang bisa menyaksikan prototipe smartphone lipat besutan Samsung di CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) itu.

Dilansir dari laman KoreaHerald, Kamis (10/1), salah seorang eksekutif tingkat tinggi untuk konsumen Samsung menuturkan, Samsung saat ini sedang fokus menyelesaikan proses optimasi untuk perangkat keras dan perangkat lunak ponsel yang dapat dilipat. "Ketika dibuka, smartphone lipat Samsung tidak menunjukkan adanya bekas lipatan di area layar dan terasa sangat halus," kata eksekutif itu kepada The Korea Herald.

Namun begitu, dia menambahkan, melipat perangkat sepenuhnya akan menyebabkan kerusakan. Untuk alasan inilah Samsung sedang menguji perangkat karena lipatan pada sisi-sisinya belum maksimal dan masih sedikit terangkat saat dilipat. "Prototipe yang terlihat hari ini meninggalkan bekas lipatan ketika dilipat (secara penuh). Masalah ini yang masih akan diperbaiki Samsung sebelum mengumumkan versi final perangkatnya itu," imbuhnya.

Menurut pejabat itu, tampilan pada prototipe smartphone lipat Samsung yang dapat dilipat menjadi lebih tipis ketika dibuka penuh. Saat dilipat, perangkat ini memungkinkan pegangan yang lebih kecil. Walaupun terasa sedikit lebih tebal. Samsung sendiri disebut berencana untuk meluncurkan smartphone lipatnya di paruh pertama tahun ini. Tetapi perusahaan akan memproduksi hanya sekitar satu juta unit saja. Jauh lebih sedikit dari kuota produksi 10 juta unit yang ditetapkan untuk smartphone seri Galaxy S Samsung.

Seorang eksekutif lainnya yang juga melihat prototipe smartphone lipat Samsung mengatakan, pertemuan itu terasa mirip dengan ketika Nokia pertama kali meluncurkan ponsel lipatnya masa lalu. Selain itu, ia menyebut bahwa ponsel lipat Samsung khusus untuk multitasking dan akan sangat berguna bagi orang yang memiliki smartphone dan tablet sekaligus.

Untuk strategi pemasaran, salah seorang lainnya yang identitasnya menolak disebutkan mengatakan, Samsung disebut akan cenderung menargetkan pria usia 40 tahunan sebagai pelanggan utama smartphone lipatnya itu ketika sudah diluncurkan. Pria berusia 40-an dikatakan akrab dengan ponsel lipat yang diperkenalkan akhir 1990-an, juga cenderung lebih suka perangkat seluler dengan layar lebih besar.

“Karena dilengkapi dengan layar fleksibel dan baterai teknologi terbaru. Smartphone lipat kemungkinan akan dijual dengan harga USD 1.336 atau setara Rp 19 jutaan atau bahkan lebih. Oleh

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

OPINI

MIMBAR JUMAT