Member T-ara Bisa Gunakan Nama Grupnya dengan Bebas

  • 10-01-2019 / 15:48 WIB - Editor: marga
  • Uploader:slatem
Member T-ara Bisa Gunakan Nama Grupnya dengan Bebas T-ara saat masih aktif di bawah MBK Entertainment (MBK Entertainment/JPC)

Para member dari salah satu grup K-pop generasi kedua, T-ara bisa bernapas lega. Hal tersebut karena nama T-ara bisa digunakan sebebasnya oleh Eunjung, Jiyeon, Q-ri, Boram, Hyomin, dan Soyeon tanpa campur tangan MBK Entertainment, mantan agensi mereka. Hal tersebut berdasarkan pengumuman Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS) pada Selasa (8/1).

Melansir Allkpop, KIPRIS telah menolak merek dagang T-ara yang diajukan MBK Entertainment sebagai agensi pembentuk grup tersebut. Pada Desember 2017 lalu, agensi tersebut mengajukan hak cipta nama T-ara untuk seluruh kategori, termasuk kategori 41 yang mencakup entertainment, kategori 09 mencakup fotografi/film, kategori 03 mencakup kosmetik, dan kategori 25 mencakup pakaian.

Pada bulan Juni 2018, pengajuan mereka telah ditolak. Menurut KIPRIS, merek dagang yang terdiri dari nama, judul, gambar, tanda tangan, segel/cap, nama sebenarnya, nama panggung, nama pena dari orang terkemuka tidak bisa diregistrasi di bawah merek dagang.

Namun saat itu, MBK Entertainment terus memperjuangkannya walaupun ditolak. Kemudian pada Agustus 2018, MBK Entertainment pun mengajukan untuk perpanjangan kategori 41 dan 09. Selanjutnya pada Oktober dan November 2018, kategori 03 dan kategori 25 secara resmi ditolak. Pada 3 Januari lalu, KIPRIS kembali mengumumkan penolakan untuk kategori 09 dan pada 8 Januari menolak kategori 41.

T-ara sendiri meninggalkan agensinya MBK Entertainment tanpa bubar pada 2018. Mereka debut di bawah agensi tersbeut pada 2009 dan telah menghasilkan lagu-lagu hits di era generasi kedua K-pop seperti Lie, Bo Peep Bo Peep, Roly Poly, Cry Cry, Lovey Dovey, dan lainnya.(JPC/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT