Presiden Republik Korea Sebut Boygrup Ini Dalam Harapannya

  • 10-01-2019 / 15:55 WIB - Editor: marga
  • Uploader:slatem
Presiden Republik Korea Sebut Boygrup Ini Dalam Harapannya BTS bersama Presiden Moon Jae In (Twitter/BTS Official/JPC)

Kiprah BTS untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan Korea kepada dunia memang tidak dapat terbantahkan. Dalam pidato tahun barunya yang digelar di Blue House, Kamis (10/1), Presiden Republik Korea, Moon Jae In menyebut nama BTS dalam harapannya untuk 2019 ini.

Melansir Soompi, dalam pidato tahun baru yang disampaikan Moon Jae In, ia berharap kebudayaan Korea bisa lebih tersebar ke seluruh dunia. Ia yakin dengan kebudayaan yang dibanggakan akan memiliki manfaat lebih lanjut terhadap agenda industri ke depan.

"Dengan demikian, semua masyarakat bisa merasakan hasilnya. Banyak orang asing yang tertarik dengan K-pop seperti BTS dan drama Korea. Aku akan bekerja untuk membangun lingkungan kompetisi yang adil, penciptaan BTS generasi kedua dan Hallyu generasi ketiga dimungkinkan, dan pencipta menerima perlakuan yang layak mereka dapatkan," katanya.

Ia pun mengatakan, tujuanya untuk tahun ini adalah dapat membuat setiap warga negara di Korea merasakan bahwa agenda politik di negara tersebut berjalan ke arah yang benar dalam kehidupan sehari-hari.

BTS sendiri pada 2018 lalu bertemu dengan Moon Jae In ketika mereka menjadi salah satu pengisi acara dalam konser persahabatan Korea dan Prancis di Paris. Selain mendapat hadiah berupa jam tangan, saat itu para member BTS juga berfoto bersama dengan Presiden dan sang istri.(JPC/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA

CATATAN

MIMBAR JUMAT