Kembali ke Zona Degradasi

  • 30-04-2018 / 00:45 WIB - Editor: buari
  • Uploader:angga
Kembali ke Zona Degradasi PAKAI LOKAL: Tim Arema mulai terbiasa dengan komposisi minim pemain asing, meski dalam sesi latihan tampak empat pemain asing siap diturunkan.(guest gesang/malang post)

Lawan Persebaya Tak Sekedar Adu Gengsi

MALANG - Jelang berakhirnya pekan ke enam Liga 1, peringkat Arema FC kembali ke zona merah. Kemenangan tim yang sebelumnya disalip oleh Arema di klasemen sementara, Perseru Serui dan Mitra Kukar, membuat Dendi Santoso dkk turun ke peringkat 16. Bahkan, jika PS Tira bisa menang atas Bali United, Senin (30/4) malam ini, peringkat Singo Edan bisa kembali turun.

Kondisi tersebut membuat harapan tinggi diapungkan oleh pendukungnya, Aremania, agar Arema bisa kembali mendapatkan poin penuh di pekan selanjutnya saat melawan Persebaya Surabaya. "Bukan sekadar adu gengsi dengan Persebaya, tetapi juga mengamankan posisi Arema di klasemen sementara," ujar Firda Sheilajaya, Aremania Singosari.

Menurutnya, Aremania kini juga melihat klasemen dan mulai ketar-ketir jika melihat tim pujaannya di papan bawah. Sehingga, mau tidak mau, sejak awal pekan pun Aremania mulai 'panas' melihat kondisi klasemen. "Zona degradasi bukan habitat Arema. Tulisan itu juga ada di Stadion Kanjuruhan saat melawan Persipura lalu," terangnya.

Firda mengaku mendukung spanduk seperti itu. Dia pun berharap tinggi, semua pemain Arema akan berjuang keras di laga selanjutnya. "Melawan Persebaya, mungkin penuh gengsi juga bagi suporter. Tetapi, posisi klasemen juga harus diperhitungkan," tambah dia.

Hal senada diakui oleh Dhanendra Wirawan. Saat seperti ini, Aremania sangat update posisi Arema. Dia berharap tim Arema memiliki motivasi atau semangat untuk segera meninggalkan papan bawah.

"Mungkin, melawan Persebaya adalah titik balik posisi Arema. Kalau melawan Persipura awal kebangkitan Arema, maka melawan Persebaya harus jadi awal Arema melupakan zona degradasi. Jangan sampai turun ke sana lagi," sebutnya.

Dia memprediksi, jika berhasil menang melawan Persebaya, motivasi pemain Arema pun bakal semakin berlipat selanjutnya. "Makanya, sejak dini banyak Aremania yang sudah berharap besar, menang atau minimal dapat poin di kandang Persebaya," urai  Aremania Dinoyo itu.

Di klasemen sementara, Arema sampai Minggu (29/4) malam berada di posisi 16. Sempat naik ke peringkat 14, Dendi Santoso dkk harus rela melorot dua peringkat, pasca kemenangan Mitra Kukar atas Persebaya dan Perseru atas PSIS Semarang.

Hari ini, jika PS Tira mengalahkan Bali United, maka Arema harus turun lagi ke peringkat 17.

"Kalau Minggu depan menang atas Persebaya, bukan hanya peringkat yang naik. Tetapi, sepertinya posisi klasemen juga akan melampaui Persebaya," pungkas dia. (ley/bua)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

BACA JUGA